Join member Rikopedia disini
Portofolio Rikopedia disini

Tips emas dalam investasi saham

Tips emas dalam investasi saham. Iming-iming mendapatkan keuntungan yang besar selalu diberikan kepada investor di pasar saham . Namun, membuat uang dalam investasi saham tidaklah mudah . karena dalam investasi saham tidak hanya membutuhkan kesabaran dan disiplin , tetapi dibutuhkan banyak penelitian dan pemahaman yang baik tentang bursa saham , antara lain . fakta bahwa volatilitas pasar saham dalam beberapa tahun terakhir telah membuat investor dalam keadaan kebingungan . Mereka berada dalam dilema apakah akan berinvestasi ataukah akan trading. Meskipun tidak ada rumus pasti untuk sukses di pasar saham namun saya mencoba memberikan tips emas dalam investasi saham yang jika diikuti dengan hati-hati , dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan hasil yang baik.

1. Hindari mentalitas ikut-ikutan dalam investasi saham.  Keputusan khas pembeli biasanya sangat dipengaruhi oleh tindakan seseorang teman, tetangga atau kerabat . Jadi , jika semua orang di sekitar anda berinvestasi dalam saham tertentu , kecenderungan bagi calon investor adalah untuk melakukan hal yang sama . Tapi strategi ini pasti akan menjadi bumerang dalam jangka panjang . Anda harus menghindari mentalitas ikut-ikutan jika Anda tidak ingin kehilangan uang Anda di pasar saham . investor terbesar dunia Warren Buffett pasti tidak salah ketika dia berkata, " Jadilah takut ketika orang lain serakah, dan rakus ketika orang lain takut ! '

2. Jangan coba-coba dalam investasi saham. Satu hal yang bahkan Warren Buffett tidak lakukan adalah mencoba-coba membeli saham meskipun ia memiliki pandangan yang sangat kuat pada tingkat harga untuk saham. Sebagian besar investor, melakukan hal sebaliknya mencoba-coba membeli saham dan akhirnya kehilangan uang  mereka dalam proses coba-coba tersebut . "Jadi , Anda tidak harus mencoba timing pasar . Bahkan , tak seorang pun pernah melakukan ini berhasil dan konsisten dalam bisnis pasar saham . beli di area support dan resisten adalah sebuah mitos .karena faktanya lebih banyak orang telah kehilangan jauh lebih banyak uang daripada orang yang telah membuat uang.

3. Ikuti pendekatan disiplin investasi.  Sejarah telah menyaksikan bahwa bearish besar membuat seseorang panik . Volatilitas membuat investor kehilangan uang meskipun bullish sedang berjalan . Namun seorang investor yang memiliki sistem dan memasukan uang mereka pada saham yang tepat dan memegang investasi mereka dengan sabar telah terbukti menghasilkan keuntungan yang luar biasa . Oleh karena itu , adalah bijaksana untuk memiliki kesabaran dan mengikuti pendekatan disiplin investasi.

4.Jangan biarkan emosi mempengaruhi penilaian anda dalam analisa saham.  Banyak investor telah kehilangan uang di pasar saham karena mereka tidak mampu mengendalikan emosi , terutama ketakutan dan keserakahan . Dalam pasar bullish, iming-iming kekayaan cepat sulit untuk ditolak . Keserakahan bertambah ketika investor mendengar return yang luar biasa yang dibuat di pasar saham dalam waktu singkat .Hal ini menyebabkan banyak orang berspekulasi , membeli saham perusahaan yang tidak diketahui dalam jumlah besar tanpa benar-benar memahami risiko yang akan diterima Alih-alih menciptakan kekayaan , investor akan gigit jari-jari mereka saat sentimen di pasar berbalik . kemudian investor panik dan menjual saham mereka pada harga bawah. Dengan demikian , ketakutan dan keserakahan adalah tindakan buruk dalam investasi saham.

5. Memiliki harapan atau ekspectasi yang realistis. Tidak ada yang salah dengan berharap yang 'terbaik' dalam berinvestasi , tetapi Anda bisa mengalami masalah jika tujuan keuangan Anda didasarkan pada asumsi yang tidak realistis . Misalnya , banyak saham telah menghasilkan return lebih dari ratusan persen selama bullish besar dalam 10 tahun tahun terakhir . Namun, itu tidak berarti bahwa Anda harus selalu mengharapkan hal yang sama saat anda berinvestasi dipasar saham dimasa depan .

Postingan terkait: