Posts

Showing posts from October, 2015

Restrukturisasi utang BUMI

Image
Analisa saham BUMI. PT.Bumi resources Tbk adalah salah satu perusahaan tambang batubara terbesar di indonesia melalui dua anak usahanya yaitu ARUTMIN dan KPC. BUMI mengajukan proposal restrukturisasi utang kepada para krediturnya. Salah satu kreditur terbesar BUMI adalah CIC (china investment corporation) dengan total pinjaman sebanyak 1.87 miliar US dolar. Perseroan juga memiliki surat utang yang akan jatuh tempo pada tahun 2016 dan 2017 sebesar $1.139 miliar. Berikut tabel hutang nilai hutang dan kreditur BUMI.


Kreditur menginginkan dalam restrukturisasi utang bumi diperlakukan sama, Tanpa adanya perlakuan khusus terhadap pihak tertentu. Rencananya dalam proses restrukturisasi utang BUMI tersebut perseroan berencana akan menerbitkan obligasi baru sebesar 1.2 miliar dalam trance yang sama dan akan dilunasi dalam jangka waktu 5 tahun.sesuai dengan rencana rights issue september tahun lalu Untuk fasilitas CIC sebesar $150 juta akan mengkonversi saham BUMI pada harga Rp.250/lembar.
Seda…

Saham yang dapat ditransaksikan secara short sell

BEI mengeluarkan pengumuman sejumlah saham yang dapat ditransaksikan secara shortsell:
1.ADHI
2.AALI
3.ADRO
4.AKRA
5.ASII
6.ASRI
7.BBCA
8.BBNI
9.BBRI
10.BBTN
11.BMRI
12.BMTR Efek diatas dapat diperdagangkan tanpa harus memiliki saham dengan memenuhi peraturan shortsell yang berlaku. Ketentuan ini efektif berlaku mulai 2 November 2015 Short selling sering kita dengar di dunia keuangan. short sell adalah suatu cara untuk untuk mendapatkan untung atau profit dari suatu saham atau obligasi. Penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut short selling adalah suatu cara yang digunakan dalam penjualan saham dimana seorang trader atau investor meminjam dana untuk menjual saham  (yang belum dimiliki) dengan harga tinggi dengan tujuan akan membeli lagi atau buyback dan mengembalikan pinjaman saham ke brokernya pada saat saham turun.

Analisa saham SIAP, Indikasi gagal bayar

Saham SIAP beberapa hari belakangan ini mengalami penurunan yang sangat tajam, rumor yang berkembang sumber kontan adanya indikasi gagal bayar beberapa broker. BEI sendiri akan melakukan pemeriksaan pada beberapa broker yang melakukan transaksi di pasar nego.saham SIAP yang beberapa hari turun tajam sampai AR kiri.

info tentang saham SIAP akan di update dikolom komentar.

The Key Points of Buy & Sell Strategy

Image
It only has the third buy point once the uptrend is confirmed while it never has the first and second buy point.
A. The first buy point only appears below the center of the downtrend.B. The second buy point can appear at any position which is not necessarily above or below the center. The upward strength will be suspected if the second buy point appears below the center and the possibility of expansion is great, however, the possibility of expansion is half if the buy point appears in the center, the chance is great when the buy point appears above the center. In any case, profit is inevitable.C. The third buy point is normally appears above the center, that is to say, the third buy point is generated in the central expansion.The theorem of the third buy & sell point: the secondary movement is up and far away from the center, and then correction as another secondary movement which is the first correction and the low point still above ZG, the third buy point is confirmed; however, s…

Berakhirnya moratorium BUMI

Analisa Saham BUMI. saham BUMI sekarang berada pada level 50. Moratorium atau perlindungan hutang PT.bumi resources Tbk berakhir pada tanggal 24 oktober 2015.terjadi kesepakatan dengan kreditur dan pemegang obligasi (bond holder) untuk tidak memperpanjang moratorium hutang yang dikeluarkan oleh pengadilan singapura tersebut. Pada akhir tahun 2014 Moratorium diajukan BUMI melalui tiga anak usahanya yaitu Bumi investment pte.ltd, Bumi capital Pte.ltd, dan Enercoal Resources Pte. Ltd. setelah dikeluarkan moratorium tersebut pengadilan singapura tidak boleh terjadi terjadinya pengalihan aset pada anak usaha BUMI. Moratorium yang dikeluarkan pada akhir tahun 2014 itu seharusnya selesai pada bulan mei 2015 namun mendapat perpanjangan 5 bulan sampai 24 oktober 2015. BUMI mengalami masalah dengan para krediturnya karena hutang yang menumpuk sangat banyak dan tidak memiliki kemampuan untuk membayarnya. cara untuk membayar hutang tersebut ada 2 cara yaitu yang pertama menjual aset, opsi kedua m…

SAHAM MPPA FASE AKUMULASI

Image
Saham MPPA naik cukup tinggi beberapa hari ini. Ada divergence positif MACD. dimana harga turun tapi MACD bergerk naik. selain itu kenaikan saham MPPA di dukung dengan kenaikan volume yang cukup besar artinya MPPA mulai masuk fase akumulasi. Formasi moving average yang sangat teratur mengindikasikan saham ini masih akan bergerak naik. level resisten 2555 (fibo 100%) jika break peluang menuju target level psikologis 3000 (fibo 161.8%). buy if break 2555. 

Kebangkitan crude oil nymex

Image
Kebangkitan crude oil nymex (now $49.60)  terlihat jelas dichart. Volume transaksi yang cukup besar. Indikator MACD yang sudah memotong keatas centerline nya (bullish centerline crossover). dan sudah terkonfirmasi pattern pennants. Jika break level psikologis $50 maka peluang untuk ke $60 terbuka lebar.

*Pilih saham-saham yang punya korelasi positif dengan kenaikan harga oil seperti saham ELSA, saham batubara.

SAHAM SSIA DOUBLE BOTTOM BULLISH REVERSAL

Image
Saham SSIA membentuk pattern double bottom setelah harga breakout neckline nya 760. Ada divergence positive MACD. Ada inflow di saham SSIA terlihat dari indikator MFI yang bergerak naik. dan didukung volume transaksi yang cukup besar. Target jangka pendek 870 (FR 161.8%) dan target jangka menengah 1035 ( FR 261.8%).



Software simulasi game

Saham ADHI bearish gartley pattern

Image
Saham ADHI membentuk pattern bearish gartley. Dengan target penurunan kisaran 1500-1700.


Fase akumulasi di saham NRCA

Image
Saham NRCA bergerak sideways dengan resisten di level 730. Indikator MFI naik signikan dibarengi dengan volume yang cukup besar. Pola nya terlihat di saham NRCA terjadi akumulasi bandar. buy if break 730. dengan target price 830.