JOIN MEMBER PREMIUM SILAHKAN MASUK DISINI

Jangan percaya pada ramalan atau prediksi

"Pendekatan saya berhasil bukan karena prediksi yang valid tetapi karena saya bersedia untuk memperbaiki yang salah " geaorge soros

Lihat bagaimana trader melakukan transaksi. Mereka biasanya yakin dengan yang mereka lakukan. Sehingga mereka berani bertaruh untuk mempertahankan keyakinan mereka. Ketika kondisi memburuk akibat pasar terus bertentangan dengan posisi yang mereka bangun, mereka sepertinya tidak peduli dan terus membangun posisi yang lebih besar. sepertinya pasar seperti tempat perjudian.
Percaya pada prediksi adalah sebuah langkah mematikan yang akan membuat anda merugi. Kunci utama yang membuat trader survive adalah dengan tidak mempercayai prediksi. Sehebat apapun prediksi itu, kita harus mampu melepasnya ketika kondisi tidak relevan.

Seorang trader ahli, william eckhardt berkata, "jangan berpikir tentang apa yang pasar akan lakukan, anda sama sekali tidak mempunyai kontrol terhadapnya. Berpikirlah tentang apa yang akan anda lakukan jika anda berada disana"

Kebanyakan orang mengalami kerugian karena 'selalu memikirikan apa yang pasar ingin lakukan'. Dengan kata lain mereka sibuk memprediksi kemana pasar akan bergerak. Seorang trader atau investor ahli bukan seorang prediktor hebat, Mereka tidak lebih hebat daripada anda atau saya dalam hal memprediksi arah pasar kedepan. Bedanya mereka adalah trader atau investor yang mau melepas ego mereka ketika mereka salah dalam memprediksi dan bersedia mengikuti keinginan pasar.
Jangan percaya pada ramalan atau prediksi

Soros pernah menghabiskan sepanjang malam berdebat soal bursa saham dengan trader bernama jean manuel rozan. Soros seorang yang pesimistis kata rozan. dan ia memiliki teori yang mendetail untuk menjelaskan alasannya yang  terbukti keliru. Ternyata bursa mencatat lonjakan besar. Soros pernah mengatakan " Pasar keuangan pada umumnya tidak bisa ditebak. sehingga orang harus memiliki skenario yang berbeda -beda. Gagasan bahwa anda benar-benar bisa memprediksi apa yang akan terjadi bertentangan dengan cara saya melihat pasar".

Join member premium saham klik disini 

Analisa saham smbr

Postingan terkait: