JOIN MEMBER PREMIUM SILAHKAN MASUK DISINI

Rights issue saham KRAS

PT Krakatau Steel (KRAS) adalah salah satu BUMN dan perusahaan baja terbesar di Indonesia. lokasi di daerah Banten. perusahaan ini berdiri pada tanggal 31 Agustus 1970. Produk yang dihasilkan adalah baja lembaran panas, baja lembaran dingin, dan baja batang kawat. Hasil produk ini pada umumnya merupakan bahan baku untuk industri lanjutannya.

Seberapa bagus fundamental KRAS?? Layakah ikut rights issue KRAS??

rights issue saham KRAS

KRAS dihargai pada PBV 0.54. Secara kinerja KRAS kurang begitu bagus. Revenue perusahaan tidak mengalami pertumbuhan dan cenderung turun. dan selama 3 tahun terakhir KRAS tidak menghasilkan laba alias rugi . Tapi kenapa harga saham KRAS tahun ini naik cukup tinggi ??? ytd saham KRAS sudah naik hampir 250%. perusahaan rugi  tapi sahamnya naik tinggi. 

Beberapa alasan dibalik kenaikan saham KRAS :
  1. Sentimen positif dimana pemerintah telah mendorong supaya BUMN menggunakan baja yang diproduksi oleh Krakatau Steel. Penggunaan baja oleh BUMN diperkirakan meningkat seiring keterlibatan perusahaan milik negara itu dalam pembangunan infrastruktur yang menjadi salah satu fokus pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sampai 2019.
  2.  kenaikan harga saham KRAS dipicu oleh sentimen positif rencana perseroan menggelar rights issue dalam waktu dekat ini.
  3. Kinerja perusahaan yang mulai membaik. terlihat dari gross profit dan operating profit yang mulai positif dibandingkan kuartal yang sama tahun 2015.
Analisa tehnikal saham KRAS

rights issue saham KRAS

Secara tehnikal KRAS akan kembali turun ke area support 690. di area ini trader atau investor sudah boleh masuk. level entry 690. risk level jika turun dibawah 630. 

RIGHTS ISSUE KRAS

Jadwal Rights Issue I (Penawaran Umum Terbatas / PUT I) dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMET CVD) KRAS / Krakatau Steel (Persero) Tbk dan “PT Bahana Securities (DX) & PT Mandiri Sekuritas (CC) sebagai pembeli siaga”.


Sebanyak 3.571.396.900 Saham Baru akan diterbitkan dalam PUT ini. Dengan rasio pembagian HMETD adalah setiap 250.000 saham lama Krakatau Steel (Persero) Tbk yang dimiliki akan mendapatkan 56.599 HMETD, dimana setiap pemegang 1 HMETD berhak untuk membeli 1 Saham baru KRAS dengan nilai nominal Rp500,- setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp525,- per saham.

Strategi supaya profit saat rights issue KRAS

Secara tehnikal saham KRAS akan turun ke level 690-700 di level ini trader boleh masuk apalagi kalau sampai saham KRAS turun ke support 2 di level 640 trader boleh akumulasi. jadwal cum-right KRAS untuk pasar reguler dan negosiasi pada tanggal 17 november 2016.mendekati tanggal itu estimasi saham KRAS akan turun dulu kisaran support 690. saat penurunan harga saham KRAS itulah peluang untuk trader masuk. estimasi saat cum-right nanti saham KRAS akan di angkat sama bandar. seperti beberapa kasus saham BUMN lainnya contohnya WIKA saat cum-right harga saham diangkat sama bandar.  Baca rights issue saham WIKA  

harga teoritis saham KRAS if saat cum date harganya 700 (asumsi) maka harga teoritis saham KRAS 670. 

Peluang profit dari rights issue KRAS.

1.Capital gain dari kenaikan saham KRAS. setelah menyentuh level support estimasi saham KRAS akan diangkat lagi (tehnikal rebound)
2.Jika rights tidak ditebus karena tidak ada dana maka trader bisa mendapatkan profit dari jualan rights KRAS.
3.Range antara harga teoritis dan harga pelaksanaanya lumayan lebar 145 poin or 27% maka skenario jika trader menebus rights KRAS peluang profit disaham KRAS minimal 20%

RESIKO

Jika setelah cum-right harga saham induk turun dibawah 500 maka peluang profit di saham KRAS semakin kecil. but peluang saham induk turun dibawah harga teoritis harusnya kecil. bandar harus maintain harga di atas harga teoritis supaya profit. 


Rights KRAS lebih baik ditebus atau di jual?

Jika range antara harga pelaksanaan dan harga teoritis lebar (>10%) lebih baik rights nya di tebus. tapi jika range nya kecil < 10% lebih baik rights nya dijual saja. 
Untuk induknya perhatikan level support dan resistennya. selama trend oke dan tidak membuat lower low induk boleh di hold. 

Good luck

Join channel telegram klik link dibawah ini 

Join group telegram







Postingan terkait: