Posts

Showing posts from December, 2016

Siklus januari efek di IHSG

Image
IHSG tahun 2016 di tutup di level 5296 secara ytd naik 15%. Secara tehnikal ada peluang penguatan lanjutan,  if breakout R 5308 target di level 5443/5480.indikator MACD divergence positif. IHSG ada gap di level 5443 Probabilitas IHSG tutup gap TINGGI. 
January Effect (Efek Januari) adalah suatu kepercayaan dimana harga saham cenderung naik di bulan Januari. Efek kalender ini menciptakan kesempatan bagi investor saham untuk membeli saham di harga lebih rendah sebelum Januari dan menjualnya setelah harga sahamnya naik.
di awal tahun, investor dan trader biasanya,mencari profit melimpah dari January Effect di pasar saham.

Di atas adalah data return IHSG tiap bulan selama 5 tahun sejak tahun 2012 sampai dengan tahun 2016. IHSG nyaris selalu positif di Q1. Peluang IHSG rally di januari efek TINGGI. Gunakan momentum januari efek dengan baik. 
Saham pilihan kami untuk Q1 2017 :BMTR ADHI WSBP LPPF MLPL
Untuk dapat analisa lebih lanjut silahkan join member premium disini


Saham BSDE Pattern falling wedge

Image
Saham BSDE membentuk pattern falling wedge di konfirmasi dengan divergence positif MACD. Pattern falling wedge dan divergence positif MACD adalah salah satu pola reversal paling powerfull dalam tehnikal analisis.

Target saham BSDE tutup gap di area 2090/2100.

Saham BMTR fase akumulasi

Image
Saham BMTR bergerak dalam fase konsolidasi, tetapi money flow indek naik signifikan (divergence positif ) menandakan ada akumulasi bandar di saham BMTR. Saham BMTR siklusnya selama 4 tahun terakhir selalu di tarik bandar saat bulan desember/window dressing. Apakah tahun ini siklus saham BMTR akan terulang??
Trading plan saham BMTR buy 600 Target 850-920 cutloss 560.






Kalkulator rights issue

Right issue biasanya diberikan berdasarkan rasio. Misalnya rasio yang diberikan adalah 1:2 maka setiap pemegang satu lembar saham maka memperoleh dua hak untuk membeli saham yang baru akan diterbitkan. Harga saham baru yang diterbitkan melalui proses right issue disebut sebagai harga right.

Anda ingin profit dari rights issue yang biasanya dilakukan oleh perusahaan yang ingin melakukan penambahan modal dengan cara menerbitkan saham baru. sebaiknya anda memiliki kalkulator rights issue dalam bentuk excl yang saya buat ini. Dari kalkulator rights issue ini anda akan akan mendapatkan data harga teoritis saham, jumlah modal yang dikeluarkan jika ingin menebus HMETD, perhitungan potensi profit jika rights di jual atau di tebus.

Dibawah ini adalah link download kalkulator rights issue tsb

Share RIGHT ISSUE.xlsx - 12 KB



Analisa USDIDR

Image
USDIDR breakout pattern triangle. Setelah pullback ke level 132xx USDIDR akan retrace ke fibonacci 161.8% di level 14000  (Area resisten).

USD index terus rally membuat higher high. Target fibonacci 161.8% di level 106

IHSG pattern bear flag

Image
IHSG turun dibawah support trendline di level 5180. Secara tehnikal IHSG membentuk pattern bear flag. Support sekaligus level krusial IHSG 5043. jika turun di bawah 5043 IHSG akan turun menuju target pattern bear flag di level 4900-4700.





IHSG menjelang tutup tahun 2016

Image
Fed rate yang naik 0.25% sudah diantisipasi oleh market (priced in) jadi efek fed rate yang diumumkan tanggal 14 desember kemarin dampaknya tidak terlalu signifikan buat IHSG.Nilai tukar rupiah terhadap USD sekarang di level 13400 masih di level aman, di bawah resisten 13700.Rupiah bisa dibilang sangat kuat dibandingkan mata uang kawasan lainnya yang melemah terhadap USD. 

IHSG  menjelang window dressing dan januari efek akan cenderung melanjutkan trend naiknya. Window dressing dan januari efek adalah siklus tahunan di bursa saham. Baca ulasan tentang window dressing dan januari efek disini Kami memberi target IHSG akhir tahun 2016 di level 5440/5523 berdasarkan data makro ekonomi dan tehnikal analisis IHSG.

Perubahan trend di saham VIVA

Image
Saham VIVA setelah bergerak downtrend cukup lama sejak bulan  april 2016 sampai dengan bulan november 2016 akhirnya saham viva keluar dari area downtrend, berubah trend menjadi uptrend. Hari ini breakout resisten 270. Target saham VIVA selanjutnya area resisten 350 sekaligus fibonacci 61.8%. Upside saham VIVA 20%.
Ingin dapat analisa saham secara update dari kami silahkan join member premium dengan klik link berikut *member premium*

Saham MLPL

Image
Saham MLPL membentuk pattern symmetrical triangle. If breakout resisten 392 target saham MLPL kisaran fibonacci 61.8%  di level 650-700. Saham MLPL termasuk saham bersiklus. coba perhatikan chart saham MLPL dibawah ini. saham MLPL selalu naik tinggi di awal tahun. Saham MLPL selama 4 tahun terakhir sejak tahun 2013 selalu konsisten mencetak return di awal tahun. semoga siklus nya berulang tahun ini
Good luck

Persiapan rally saham PTBA

Image
Melanjutkan analisa saham PTBA sebelumnya cek disini. Saham PTBA base on TA siap melanjutkan rally. mayor trend saham PTBA uptrend, Di dukung harga komoditas coal yang naik (newcastle coal sekarang dilevel 82.15 )


PTBA if breakout resisten 13775 target 16600 (area fibonacci 161.8%). upside saham PTBA 20%.  "Follow the trend till it end "

Saham HRUM bullish flag

Image
Harga crude oil naik ke level 52.xx setelah adanya kesepakatan antara anggota OPEC untuk mengurangi pasokan minyak,Naiknya oil akan jadi sentimen positif yang akan menggerakan komoditas energi lainnya. Harga coal juga naik signifikan, harga acuan batu bara tembus US$100 per ton.

Untuk newcastle coal tercatat di level $82.50/mt, Crude oil naik akan membuat saham-saham yang berhubungan dengan oil akan naik. Baca analisa sebelumnya disini 

Hari ini saham-saham batu bara / coal mulai rally lagi setelah konsolidasi beberapa minggu. mayor trend saham-saham coal uptrend. Dari semua saham coal yang paling penulis rekomendasikan adalah saham HRUM. why??
Kalau kita compare HRUM dengan saham coal lainnya yang fundamentalnya bagus seperti ADRO PTBA ITMG. Saham coal yang menghasilkan return paling tinggi (LEADING) sejak bulan agustus adalah saham HRUM. 
Saham HRUM Secara tehnikal analisis.

Saham HRUM base on TA strong uptrend. Saham HRUM confirm breakout dari area minor downtrend line. membentuk …

Persiapan window dressing dan januari efek

Image
Window Dressing adalah sebuah strategi yang digunakan manajer investasi dan juga perusahaan untuk mempercantik tampilan portofolio/performa laporan keuangannya sebelum ditampilkan kepada klien ataupun pemegang saham. Window dressing adalah siklus tahunan di bursa saham, istilah window dressing biasa dikatakan investor baik di bursa global maupun di bursa di dalam negeri. Istilah ini biasanya muncul di akhir tahun.salah satu tanda window dressing ditandai dengan peningkatan harga saham pada akhir tahun. Dan karena terjadi berulang-ulang hampir di setiap akhir tahun, maka momen ini biasanya ditunggu para investor.
Dibawah ini tabel return IHSG dibulan desember sejak tahun 1995-2014. Dari tabel diatas terlihat kalau dibulan desember IHSG cenderung naik dan menghasilkan return tinggi.

January Effect (Efek Januari) adalah suatu kepercayaan dimana harga saham cenderung naik di bulan Januari. Efek kalender ini menciptakan kesempatan bagi investor saham untuk membeli saham di harga leb…