JOIN MEMBER PREMIUM SILAHKAN MASUK DISINI

IHSG masih dalam trend sideways

IHSG masih dalam trend sideways

IHSG jangka pendek secara teknikal masih bergerak dalam trend sideways. level breakout IHSG 5916, Level risk IHSG <5749. Minggu kemarin IHSG rebound di MA60 setelah tertekan karena sentimen negatif dari semenanjung korea dan dari dalam negeri masih minim sentimen positif. Selain sentimen dari korea IHSG cenderung sideways menurut saya karena valuasi IHSG sudah sangat tinggi/mahal jadi pelaku pasar memilih wait n see dan sangat hati-hati dengan sentimen yang muncul.

Sentimen lain yang akan mempengaruhi bursa minggu depan selain ketegangan di Semenanjung Korea, ada sentimen dari belahan bumi lain. Misalnya, dari Amerika Serikat keinginan pemerintah untuk menaikkan plafon utang negara. Sedangkan di Eropa, adanya kebijakan tapering atau pengetatan moneter.

Katalis positif dalam negeri antara lain Posisi cadangan devisa Indonesia pada Agustus 2017 tercatat US$ 128,8 miliar, lebih tinggi US$ 1 miliar dibandingkan dengan posisi akhir Juli 2017 yang sebesar US$ 127,8 miliar. Katalis positif lainnya menguatnya nilai tukar rupiah terhadap USD. IDR menguat ke level 13204. dampak melemahnya USD. 


Chart pattern IHSG

IHSG masih dalam trend sideways

IHSG peluang membentuk pattern ascending triangle jika mampu breakout resistance 5916.

Dapatkan update analisa saham dari kami dengan join member premium disini 
Channel telegram disini
Facebook fanpage rikopedia disini


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "IHSG masih dalam trend sideways"

Post a Comment