Join membership Rikopedia disini
Portofolio Rikopedia disini

IHSG keluar dari area konsolidasi

IHSG keluar dari area konsolidasi setelah menembus level 5870. IHSG akan cenderung bullish. Target penguatan IHSG selanjutnya kisaran level resisten 5982-6117. Katalis positif IHSG datang dari rilis laporan keuangan kuartal 3 2018, Banyak emiten yang membukukan kinerja yang kinclong terutama emiten big caps seperti saham ASII UNTR TLKM BBNI BBCA BMRI HMSP UNVR (Strong earning).

IHSG keluar dari area konsolidasi

Katalis positif lainnya datang dari presiden trump. Donald Trump-Xi Jinping Suarakan Optimisme Untuk Akhiri Perang Dagang. Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow menyampaikan bahwa Trump dan Xi kemungkinan dapat mengambil terobosan dalam sengketa dagang dalam pertemuan pada 30 November—1 Desember 2018 tersebut. Jika terjadi kesepakatan antara AS dan China akan jadi katalis market untuk masuk fase bullish di akhir tahun.

Sentimen negatif yang harus diwaspadai potensi kenaikan fed rate bulan desember. Data US non farm payrolls yang baru rilis diatas konsensus yaitu sebesar 250k. Peluang kenaikan fed rate bulan desember semakin besar, Kenaikan Fed rate akan jadi sentimen negatif yang memberatkan emerging market.

Strategi trading pilih saham strong uptrend dan didukung dengan kinerja yang bagus.

Cara join member premium Rikopedia klik di sini 
Testimoni member premium Rikopedia cek di sini  
Channel telegram klik di sini
Facebook fanpage klik di sini

Postingan terkait: