Join membership Rikopedia disini
Portofolio Rikopedia disini

IHSG jelang FOMC meeting,RDG BI dan window dressing akhir tahun

Jelang Fed meeting 18-19 desember 2018 IHSG cenderung konsolidasi. Kenaikan Fed rate bulan desember sudah diantisipasi pelaku pasar, IHSG cenderung konsolidasi karena pelaku pasar masih menunggu arah kebijakan yang akan diambil The Fed di tahun depan apakah cenderung agresif melakukan pengetatan moneter atau malah cenderung dovish. Jika Fed dovish akan jadi katalis positif IDR dan IHSG untuk melanjutkan rally.

Rapat dewan gubernur BI akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 desember 2018 estimasi BI tidak akan menaikan bunga acuan karena BI sudah melakukan antisipasi kenaikan suku bunga Fed bulan desember ini dengan menaikan suku bunga di bulan november kemarin. Seperti yang dikatatan gubernur BI perry warjiyo kenaikan bunga acuan yang dilakukan bank sentral bulan ini sudah memperhitungkan kenaikan bunga Fed dalam beberapa bulan ke depan.

"Kami sampaikan bahwa kenaikan bunga kemarin sudah memperhitungkan kemungkinan kenaikan suku bunga global dalam beberapa bulan ke depan," kata Perry, Selasa (27/11/2018).

Jelang akhir tahun akan ada siklus window dressing dimana bursa saham cenderung bullish. Apa itu window dressing dan januari effect detail analisanya cek di sini
Saya masih optimis IHSG tutup tahun 2018 akan capai target price 6280 seperti yang pernah saya bahas pada postingan sebelumnya pada artikel selamat datang bullish


IHSG jelang FOMC meeting,RDG BI dan window dressing akhir tahun

  
IHSG secara teknikal masih konsolidasi kisaran level psikologis 6000, Jika mampu bertahan di atas support trendline kami masih optimis IHSG capai target fibonacci 61.8% area 6280 di akhir tahun 2018. Kami masih menunggu arah kebijakan The Fed untuk tahun depan dan antisipasi siklus window dressing.

Cara join member premium Rikopedia klik di sini
Testimoni member premium Rikopedia cek di sini 
Channel telegram klik di sini
Facebook fanpage klik di sini

Postingan terkait: