Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Cara investasi saham yang benar

Cara investasi saham yang benar


Cara investasi saham. Saham merupakan produk investasi paling menguntungkan dibanding produk keuangan lainnya seperti deposito, reksadana, obligasi, atau produk komoditas seperti emas, tanah,rumah. Bayangkan dalam kurun waktu 10 tahun IHSG kita menghasilkan imbal hasil sebesar 398%, tertinggi di dunia. Semakin lama horizon investasi kita semakin besar profit yang kita dapat dan resiko semakin kecil jika kita memilih saham yang benar.

Cara investasi saham yang benar

Strategy investasi saham yang benar
  1. Sebelum melakukan investasi lakukan riset pilih saham yang benar, memiliki prospek bisnis yang bagus,fundamental bagus, memiliki valuasi murah, rajin membagikan dividen, dan dikelola oleh orang terpercaya.
  2. Gunakan horizon investasi jangka panjang minimal 5 tahun.  Semakin lama horizon investasi anda semakin besar potensi profit yang akan anda dapatkan dan resiko juga akan semakin kecil. 
  3. Gunakan strategy nabung saham. Jika Anda mau menabung saham, maka setiap bulan uang diinvestasikan dengan jumlah yang sama setiap bulan, terlepas saat harga tinggi, mau pun saat harga rendah. Jika waktu dan tenaga ada di sisi Anda, maka konsep menabung saham atau dollar-cost averaging merupakan strategi terbaik. yuk nabung saham.
  4. Jangan setiap hari pantau pergerakan harga saham. Hindari melihat pergerakan harga saham setiap menit atau detik. Jika anda investasi saham fokus anda pada bisnis perusahaan yang anda beli bukan pada pergerakan harga saham. Selama bisnis perusahaan masih berjalan baik anda cukup lihat harga saham tiap kuartal atau tiap tahun sekali. 
  5. Gunakan prinsip Buy, hold, and watch Investasi saham menjanjikan keuntungan tinggi dalam jangka panjang, seiring dengan meningkatnya kinerja perusahaan yang sahamnya kamu beli. Prinsip buy and hold sangat efektif untuk membuat nilai investasimu semakin besar. Namun bukan berarti kamu menutup mata terhadap perkembangan ekonomi dan perusahaan yang kamu beli sahamnya , situasi bisnis sangatlah dinamis dan dapat berubah setiap saat, tetap pantau perkembangan kinerja bisnis perusahaan, tata kelola perusahaan, dan prospek ke depannya.
  6. Hindari trading saat investasi saham. 

Demikian sedikit sharing tentang cara investasi saham yang benar. Semoga bermanfaat. 

Join member Rikopedia disini 
Testimoni member premium disini  
Channel telegram klik disini
Facebook fanpage klik disini









Postingan terkait: