Kinerja portofolio Rikopedia klik di sini
Cara join membership klik di sini

Strategy Trading Saat Pasar Sedang Sideways

 

Strategy Trading Saat Pasar Sedang Sideways

Saat pasar sedang sideways atau dalam konsolidasi, artinya harga bergerak di dalam range yang terbatas, maka strategi trading yang efektif adalah mencari peluang untuk trading dalam range tersebut.

Berikut beberapa strategi trading yang dapat digunakan saat pasar sedang sideways:

  1. Trading range: Dalam kondisi pasar sideways, harga sering kali bergerak dalam range yang terbatas antara level support dan resistance. Trader dapat mencari peluang trading dengan membeli di level support dan menjual di level resistance.

  2. Breakout trading: Strategi trading ini melibatkan mencari peluang untuk masuk ke pasar ketika harga menembus level support atau resistance, karena ini bisa menjadi tanda perubahan trend. Breakout biasanya terjadi setelah periode konsolidasi yang panjang, sehingga trader perlu bersabar dan menunggu momen yang tepat.

  3. Menggunakan indikator teknikal: Indikator seperti RSI (Relative Strength Index) dan Stochastic Oscillator dapat membantu trader untuk mengidentifikasi kondisi overbought dan oversold pada pasar sideways. Saat kondisi overbought, trader dapat mencari peluang untuk melakukan trading pendek, sementara saat oversold, trader dapat mencari peluang untuk melakukan trading beli.


Postingan terkait: