Join membership Rikopedia disini
Testimoni member disini

Cara sukses investasi di pasar saham part 1

Anda harus belajar dan berusaha keras untuk menjadi investor yang sukses di pasar saham.Apabila anda adalah investor pemula pasti akan bertanya Apa yang diperlukan untuk menjadi investor sukses di pasar saham ? Anda dapat menemukan banyak jawaban atas pertanyaan tersebut ,salah satunya adalah mengikuti seminar, membeli software dan ikut membership. Cara sukses investasi dipasar saham sebenarnya cukup mudah dan simple. Berikut langkah-langkah untuk sukses investasi di pasar saham:
Pilih tujuan keuangan anda.
Anda harus tahu di mana Anda akan berhenti sehingga Anda akan tahu Anda berada di sana ketika Anda tiba . Tujuan harus spesifik dan terfokus . Misalnya, " Saya ingin pensiun di sekitar 30 tahun dan memiliki tabungan sebesar 1 milyar dan rumah seharga 3 milyar"
Pilih sebuah Strategi Investasi
Ada tiga strategi investasi dasar: value investing , growth investing dan yang ketiga adalah strategi investasi dengan menggabungkan dua metode value investing dengan growth investing. ketiganya adalah dasar dalam berinvestasi Metode value investng mungkin yang paling sulit, tetapi mungkin juga menawarkan keuntungan terbaik dalam jangka panjang . Investor Nilai menemukan perusahaan yang diperdagangkan pada harga jauh di bawah nilai sebenarnya . Investor nilai mencari saham-saham yang sedang di abaikan oleh pasar Bagian yang sulit dari investasi nilai atau value investing adalah mengidentifikasi dan menganalisis saham-saham yang akan dijadikan kendaraan dalam berinvestasi. Value investing memerlukan beberapa analisa yang lebih mendalam terutama ke dalam keuangan perusahaan untuk mencari tahu fair value atau nilai instrinsik dan mencari tahu mengapa nilai suatu saham bertentangan dengan harga saham .
metode growth investing adalah salah satu metode yang paling sering dipakai investor kebanyakan. Growth investing adalah salah satu metode investasi untuk mencari saham-saham yang memiliki prospek pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan dimasa depan.
Metode growth investing memiliki resiko yang cukup besar karena memilih saham-saham smallcap yang diasumsikan dapat bertumbuh dengan bagus dimasa depan. namun jika pemilihan saham tersebut tepat keuntungan investasi anda akan berlipat-lipat. yang ketiga adalah metode blended investasi yaitu menggabungkan metode growth investing dengan value investing. dengan menggabungkan keduannya maka anda akan menemukan saham-saham yang dihargai dibawah nilai instrinsiknya dengan resiko yang sangat kecil dan memiliki potensi dan peluang pertumbuhan yang besar dimasa depan.

Demikian artikel Cara sukses investasi di pasar saham part 1. semoga bermanfaat.

Postingan terkait: