Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Trading map IHSG

Trading map IHSG

IHSG trend mayor masih downtrend.Candle hari jumat kemarin masih tertahan resisten downtrend line. Jika IHSG mampu tembus downtrend line skenarionya adalah bullish, IHSG peluang menguat ke level 6116. Jika IHSG tidak mampu tembus downtrend line IHSG peluang turun ke area support 5716-5557 buat pijakan / support.

Sentimen trade war mulai reda setelah china dan amerika kembali menyatakan bahwa kedua belah pihak akan melanjutkan negosiasi kembali mengenai perdagangan bilateral setelah pemerintah trump mengumumkan barang-barang china yang kena tarif impor yang berjumlah USD 200 miliar. Negosiasi tersebut akan mengurangi tensi perang dagang.

Tanggal 16 july 2018 ada pengumuman neraca perdagangan.  Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memproyeksikan terjadinya surplus neraca perdagangan pada Juni 2018 senilai satu miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau lebih tinggi dari proyeksi awal senilai 900 juta dolar AS. Surplus neraca perdagangan akan sedikit menekan defisit neraca transaksi berjalan (Current account deficit/CAD). Surplus neraca perdagangan bulan juni akan jadi katalis positif rupiah. 

Katalis IHSG lainnya rilis laporan keuangan kuartal 2. Jika laporan yang dirilis hasilnya bagus akan jadi sentimen positif IHSG untuk rally.  Semester I-2018, Laba Bank-bank Diprediksi Tumbuh 10%. Bank buku III dan IV masih menjadi kontributor utama dari pertumbuhan laba tersebut.

Sentimen negatif yang memberatkan pergerakan IHSG antara lain sentimen trade war, pelemahan rupiah, percepatan kenaikan fed rate, sentimen pilpres 2019.

"Pasar terus-menerus dalam keadaan ketidakpastian dan fluktuatif. Dan uang dihasilkan dengan memperhitungkan yang terlihat dan bertaruh pada yang tak terduga."

Saham yang layak untuk investasi jangka panjang

Dapatkan update analisa saham dari kami dengan join member premium disini 
Channel telegram disini
Facebook fanpage rikopedia disini

Postingan terkait: