Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Update trading map IHSG

Update trading map IHSG

IHSG masih konsolidasi kisaran support trendline. Range konsolidasi IHSG 6360-6560. Secara teknikal IHSG masih bergerak uptrend/bullish.

Mampukah IHSG melanjutkan penguatan dan membuat new high / breakout 6693?

Beberapa katalis yang membuat IHSG potensi melanjutkan penguatan /rally antara lain adalah potensi damai dagang,Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pihaknya menunda kenaikan tarif AS untuk produk asal China yang rencananya akan naik awal bulan Maret. Hal itu merupakan berkat perundingan perdagangan yang produktif antara kedua pihak. Presiden China Xi Jinping dan Trump juga berpotensi bertemu untuk membuat kesepakatan. 

Katalis lainnya adalah pernyataan Fed yang masih dovish. Ketua The Federal Reserve Jerome Powell kembali menegaskan, pihaknya akan tetap "sabar" dalam memutuskan kenaikan suku bunga lebih lanjut. Pernyataan Fed yang cenderung dovish akan jadi katalis rupiah untuk menguat dan bagus untuk emerging market. Perlambatan ekonomi di US dan developed market akan membuat inflow ke emerging market

Trading map IHSG


Dari dalam negeri katalisnya antara lain rilis laporan keuangan cenderung bagus rata2 mencetak pertumbuhan pendapatan dan laba bersih,Penguatan rupiah, musim pembagian dividen dan pilpres. 

Siklus IHSG saat tahun pemilu

Update trading map IHSG

Update trading map IHSG




Dari data diatas IHSG saat tahun pemilu siklusnya cenderung naik/rally dan cenderung ada inflow ke bursa saham indonesia. 

Kesimpulannya IHSG masih potensi melanjutkan penguatan /rally menembus level tertinggi sepanjang masa / All time high 6693. Hati-hati jika IHSG turun dibawah level support 6360


Cara join member premium klik di sini 
Testimoni member premium cek di sini  
Channel telegram klik di sini
Facebook fanpage klik di sini


















Postingan terkait: