Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Pembahasan bandarmologi saham part 2

Banyak pelaku pasar yang sibuk menganalisa pergerakan bandar dan apa yang dilakukan bandar. Misal harga saham turun atau naik mereka sibuk alasan mencari apa sebenarnya yang sedang dilakukan bandar. Analisa bandarmologi saham menurut pendapat saya omong kosong, why??  Harga saham di market di gerakan banyak faktor mulai dari faktor teknikal, fundamental, news,psikologi,faktor makro ekonomi dll. bandar saham or big fund ada banyak di market. Tidak ada yang tahu niat bandar kecuali bandar or market maker itu sendiri.

Pembahasan bandarmologi saham part 2


Di market ada salah satu teori yang berumur lebih dari 100 tahun  dow teori. salah satu asas dari teori DOW adalah market action discounts everything. apa yang terjadi pada pergerakan harga, itu sudah menjelaskan semua kejadian yang ada. Mau berita bagus atau berita jelek, dan bagaimana reaksi pasar atas sebuah berita.

Kalau pergerakan market sudah menjelaskan semua kejadian mengapa harus susah-susah menganalisa apa yang dilakukan bandar pada suatu saham, mau dianalisa model apapun yang tahu tujuannya akhirnya cuma bandar itu sendiri.

Kita di market cuma follower bukan market maker, keluarga bandar atau peramal yang tahu masa depan. Untuk profit cukup kendarai trend yang dibuat bandar dan antisipasi semua kemungkinan. sesimple itu jangan dibuat rumit lagi.

Seperti kata albert einstein orang pintar atau jenius membuat yang rumit menjadi simple bukan sebaliknya.


Join member Rikopedia disini 
Testimoni member premium disini  
Channel telegram klik disini
Facebook fanpage klik disini


Postingan terkait: