Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Mindset trading saham yang benar

Banyak pemula yang bermimpi bisa kaya raya seperti warrent buffet saat pertama kali mulai membeli saham. Tidak ada yang salah tapi fakta di lapangan 90% investor dan trader pemula gagal/loss di bursa saham. Kebanyakan trader yang gagal karena memiliki mindset trading yang salah. Kali ini saya akan membahas tentang mindset trading saham. 

Mindset trading saham yang benar

Mindset sama artinya dengan pola pikir. Pola pikir adalah pikiran, keyakinan, dan kepercayaan yang dijadikan sebagai acuan dan rujukan dalam berpikir. Saat Anda memulai bisnis trading saham, Anda perlu memiliki mindset yang dapat mendukung kegiatan bisnis trading Anda. Mindset bisnis ini sangat penting. Ia akan menjadi acuan tindakan Anda berkaitan dengan bisnis tersebut. Untuk sukses dalam bisnis trading saham anda harus memiliki mindset trading yang benar supaya bisa menghasilkan tindakan yang benar.


Mindset trading saham

  • Loss adalah bagian dalam bisnis trading saham

Banyak pemula yang gagal di bursa saham karena tidak siap saat loss, Berharap selalu benar di bursa saham. Trader sehebat apapun pasti mengalami loss, Yang membedakan antara trader pro dan trader amatiran saat mengalami loss adalah trader pro membatasi kerugian dengan disiplin saat salah posisi sedangkan trader amatiran saat loss hanya bisa berharap, berharap suatu saat harga saham naik lagi. entah kapan naiknya bisa bulan depan, tahun depan atau 10 tahun ke depan.

  • Pemula terjebak pada ramalan atau prediksi
Kebanyakan pemula terjebak pada sebuah ramalan atau prediksi sedangkan trader pro tidak pernah  fokus pada sebuah ramalan tapi fokus bagaimana mengantisipasi semua kondisi. Saat prediksi tidak berjalan dengan fakta yang ada di market trader profesional juga akan mengubah strategi.
  • Trader profesional sabar menunggu timing yang tepat
Trader profesional tidak pernah buru-buru dalam membeli saham, Trader profesional selalu sabar menunggu timing yang tepat. Menunggu waktu yang tepat mengambil posisi buy. Hanya ambil posisi buy jika saham yang dibeli benar-benar memberikan peluang profit yang besar. Rata-rata trader pemula yang gagal selalu buru-buru dalam membeli saham, kurang perhitungan dan terbawa arus market. 
  • Trader profesional fokus profit konsisten dalam jangka panjang

Trader profesional fokus untuk bisa profit konsisten dalam jangka panjang sedangkan trader pemula fokus mengejar profit instan akhirnya banyak trader pemula yang terjebak di saham-saham gorengan. Trader pro melipat gandakan profit dengan keajaiban compounding dalam jangka panjang.


Join member Rikopedia disini 
Testimoni member premium disini  
Channel telegram klik disini
Facebook fanpage klik disini


Postingan terkait: