Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Strategy simple trading saham

Tulisan kali ini saya akan membahas strategy yang saya pakai untuk menghasilkan profit ratusan juta dari trading saham. Dengan analisa teknikal sederhana kita bisa menghasilkan profit ratusan juta dari trading saham, Tanpa software berbayar semua gratis.

Untuk berhasil dalam trading saham anda harus menguasai 3 strategy utama yaitu strategy mengelola emosi, strategy mengelola modal, dan strategy memilih saham menggunakan teknikal analisis. Untuk postingan kali ini saya hanya akan membahas dengan detail strategy memilih saham menggunakan teknikal analisis.

Strategy trading saham dengan teknikal analisis sederhana.
  • Trading breakout
Breakout merupakan sebuah situasi pasar yang menghadirkan peluang bagus untuk mendapatkan keuntungan bagi trader. Breakout adalah kejadian ketika harga saham menembus keluar dari area konsolidasi atau range harga dimana suatu aset diperdagangkan selama beberapa waktu. Breakout juga bisa digunakan untuk menyebut situasi ketika level harga tertentu ditembus, baik itu level support, resistance, pivot points, Fibonacci, atau lainnya.

Strategy simple trading saham


Apabila melakukan trading Breakout, maka trader harus ambil posisi buy segera setelah harga mengalami Breakout. Strategi trading breakout dilakukan dengan menunggu pasar mencapai titik resisten lalu masuk (buy) di atas (breakout) titik tersebut. Jika tren bullish yang berlangsung cukup kuat, maka harga akan bergerak ke titik yang lebih tinggi lagi.Supaya peluang berhasil besar gunakan strategy breakout hanya saat pasar sedang dalam fase bullish atau uptrend.
  • Strategy buy on support 
Strategy buy on support adalah strategy trading dimana membeli saham ketika harganya sudah turun mencapai level support tertentu. Resiko strategy ini adalah jika membeli saham di area support ternyata setelah menyentuh level support harganya terus turun atau jebol support. Resiko lainnya beli saham di support adalah setelah beli ternyata harga sahamnya sideways lama.



Strategy buy on support untuk berhasil anda harus memperhatikan beberapa hal utama yaitu trend saham yang anda beli,Pastikan trend mayor saham yang anda beli uptrend dan pastikan tidak ada bad news tentang fundamental perusahaan koreksi harga saham murni karena faktor teknikal. Strategy buy on weakness ampuh digunakan di saham-saham bluechip dan LQ45.

  • Trend folllowing.
Trading mengikuti trend (trend following) dalam jangka panjang bisa sangat menguntungkan bagi para trader yang tahu bagaimana caranya.Para trader pengemar follow trend cenderung fokus pada pergerakan yang sedang menjadi trending. Follow artinya mengikuti atau bisa juga berarti menyusul, mengejar dan menganut. Begitu juga dalam dunia trading follow artinya mengikuti trend yang sedang terjadi.Kelebihan menggunakan metode trend following adalah secara statistic probabilitas bisa mendapatkan profit lebih besar dibandingkan dengan metode trading lainnya. Hal ini karena memang secara umum trend cenderung untuk berlanjut. 
Strategy simple trading saham

Sedangkan kelemahan dari metode follow trend, diantaranya adalah strategi trading yang satu ini tidak bisa menangkap trend baru lebih awal apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan trend. Hal ini menjadikan para trader pengikutnya bisa saja terjebak melakukan transaksi di tengah-tengah trend. Bahkan akhirnya apabila trend sudah berakhir dapat meningkatkan resiko kerugian. Solusi yang bisa dipakai untuk mengatasi kekurangan dari strategi ini adalah dnegan menggunakan money management yang baik dan batasi juga resiko kerugian anda. Selain itu jangan pernah melakukan strategi trend following tanpa menggunakan stop loss. Alasannya karena trend bisa berubah sewaktu-waktu.Strategy trend following anda bisa menggunakan bantuan indikator moving average. 


Join member Rikopedia disini 
Testimoni member premium disini  
Channel telegram klik disini
Facebook fanpage klik disini













Postingan terkait: