Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Dampak deal dagang AS China terhadap IHSG

IHSG potensi menguat menuju gap 6334

IHSG membentuk candle marubozu sekaligus menembus downtrend line IHSG potensi menguat kisaran gap 6334. Katalis positif IHSG adanya kesepakatan dagang antara AS China. Trump mengatakan AS telah mencapai kesepakatan fase satu substansial dengan China. Kesepakatan yang dicapai menyangkut pembelian produk pertanian,mata uang dan beberapa aspek perlindungan kekayaan intelektual dan menangguhkan kenaikan tarif 15 Okt 2019. AS sebelumnya mengancam akan menaikkan bea atas barang-barang Tiongkok senilai $ 250 miliar dari 25% menjadi 30%.
walaupun perang dagang belum sepenuhnya berakhir karena trump belum membatalkan ancaman kenaikan tarif tambahan hingga 15% pada 15 desember. kesepakatan awal ini bisa jadi good news buat pasar saham.

Kesepakatan dagang antara AS China ini akan jadi katalis kuat buat pasar saham melanjutkan rally. 

Katalis positif IHSG selanjutnya pengumuman kabinet dan pelantikan presiden Jokowi yang akan diadakan tanggal 20 Oktober 2019, Arah kebijakan bank sentral RDG BI 23-24 Oktober 2019, FOMC 30 Okt 2019 dan musim rilis laporan keuangan kuartal 3. Untuk trading perhatikan saham-saham bluechip yang sudah terdiskon.

Join membership Rikopedia disini 
Follow channel telegram Rikopedia klik disini 

Postingan terkait: