Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Menjadi full time trader saham

Menjadi full time trader saham mungkinkah? Sangat mungkin jika anda sudah memenuhi syarat-syarat yang akan saya bahas di bawah ini. Yang harus anda persiapkan dengan baik sebelum menjadi full time trader :


Menjadi full time trader saham


  • Pastikan anda memiliki biaya untuk hidup 2-4 tahun atau pasif income misal dari obligasi or property. Kenapa harus memiliki biaya untuk hidup 2-4  tahun? Untuk antisipasi saat market atau pasar saham lagi lesu anda masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari anda. Tanpa harus mengambil modal trading anda. Ingat pasar selalu bergerak naik turun. Kadang bergairah kadang lesu. Jadi anda anda harus punya persiapan. 
  • Wajib punya asuransi kesehatan. Misal anda atau keluarga anda sakit tiba-tiba anda tidak perlu mengambil modal trading untuk biaya berobat.
  • Pastikan anda memiliki sistem trading yang sudah teruji atau konsisten menghasilkan cuan saat pasar bullish dan bearish. Jangan sampai sistem trading anda hanya cuan saat market bullish dan babak belur saat pasar bearish. Sistem trading anda harus benar-benar teruji melewati pasar  bearish seperti tahun 2008. 
  • Memiliki pengalaman trading minimal 5 tahun. Jika anda baru punya pengalaman 6 bulan or 1 tahun di bursa saham jangan nekat menjadi full time trader. 
Mau menjadi full time trader, sudahkah anda memenuhi syarat di atas? 

Follow channel telegram Rikopedia disini
Join membership Rikopedia disini 

Postingan terkait: