Langsung ke konten utama

Cara Screening Saham Untuk Scalping

 

Cara Screening Saham Untuk Scalping

Untuk melakukan screening saham yang dapat digunakan untuk scalping, seorang trader dapat melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Pilih indeks atau pasar saham yang ingin di-trade: Langkah pertama adalah memilih indeks atau pasar saham tertentu yang ingin di-trade. Seorang trader dapat memilih indeks tertentu seperti S&P 500, Dow Jones, atau indeks sektor tertentu.

  2. Tentukan kriteria untuk memilih saham: Setelah memilih pasar saham tertentu, seorang trader dapat menentukan kriteria untuk memilih saham, misalnya saham yang memiliki volume perdagangan yang tinggi, volatilitas harga yang tinggi, atau saham yang terkait dengan berita terkini.

  3. Gunakan screener saham: Seorang trader dapat menggunakan screener saham seperti chart nexus, investing.com, stockbit, atau TradingView untuk memfilter saham berdasarkan kriteria tertentu yang telah ditetapkan.

  4. Analisis teknikal: Setelah mendapatkan daftar saham yang memenuhi kriteria screening, seorang trader dapat melakukan analisis teknikal untuk mengidentifikasi pola dan tren harga yang terbentuk di grafik harga saham. Beberapa indikator teknis yang dapat digunakan untuk analisis teknis antara lain Moving Average, Relative Strength Index (RSI), Bollinger Bands, dan Stochastic Oscillator.

  5. Rencana manajemen risiko: Setelah memilih saham untuk di-trade, seorang trader harus memiliki rencana manajemen risiko yang jelas dan ketat. Trader harus menentukan level stop loss dan take profit yang sesuai dengan strategi scalping yang akan digunakan dan membatasi risiko dengan menggunakan ukuran posisi yang tepat.

Penting untuk diingat bahwa melakukan screening saham untuk scalping memerlukan keterampilan dan pengetahuan yang kuat tentang pasar dan analisis teknis. Seorang trader harus selalu mengikuti rencana trading mereka dan mengelola risiko dengan hati-hati untuk meminimalkan kerugian dan memaksimalkan potensi keuntungan.

 Cara join membership Rikopedia klik disini

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman registrasi membership Rikopedia. Dengan join membership anda akan mendapatkan bimbingan trading saham dipandu langsung lewat group whatsApp. Dibimbing langsung Rikopedia yang sudah mendalami trading saham sejak tahun 2008.    Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia .  Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money & risk management. Bisa konsultasi portofolio saham kapan saja Strategy trading diulas dengan detail di group whatsapp. Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Membership akan terhitung dari mulai tanggal konfirmasi pembayaran diterima dan aktifasi p

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto