Langsung ke konten utama

Memahami dan Cara Cuan Trading Saham Dari Pattern Cup And handle

Memahami dan Cara Cuan Trading Saham Dari Pattern Cup And handle
 

Cup and handle adalah pola grafik teknikal yang sering digunakan oleh trader saham untuk mengidentifikasi peluang trading yang menguntungkan. Pola ini terbentuk saat harga saham mengalami koreksi sementara sebelum kembali naik ke level yang lebih tinggi.

Polanya terlihat seperti cangkir yang memiliki pegangan di bagian atasnya (handle). Secara umum, pola cup and handle menunjukkan bahwa saham mengalami penurunan harga sebelum kemudian rebound dan mencapai level tertinggi sebelumnya atau bahkan lebih tinggi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memahami dan mengambil keuntungan dari pola cup and handle:

  1. Identifikasi pola: Pola cup and handle terbentuk saat harga saham turun dan kemudian naik kembali untuk mencapai level tertinggi sebelumnya. Kemudian, harga saham kembali turun sedikit sebelum kemudian naik lagi untuk mencapai level yang lebih tinggi.

  2. Konfirmasi pola: Setelah mengidentifikasi pola cup and handle, trader perlu memastikan bahwa pola ini telah terkonfirmasi. Hal ini dapat dilakukan dengan memeriksa volume perdagangan untuk memastikan bahwa volume perdagangan meningkat saat harga saham naik dan menurun saat harga saham turun.

  3. Entry point: Setelah pola cup and handle terkonfirmasi, trader dapat memasuki pasar dengan membeli saham saat harga saham naik kembali dari handle. Stop-loss dapat ditempatkan di bawah handle untuk membatasi kerugian jika harga saham turun.

  4. Target profit: Trader dapat menetapkan target profit dengan mengukur ketinggian cangkir (cup) dan menambahkannya ke level breakout dari handle. Hal ini dapat memberikan perkiraan level yang mungkin dicapai oleh saham setelah breakout dari pola cup and handle.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pola grafik teknikal dapat diandalkan sepenuhnya. Trader harus selalu mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kinerja keuangan perusahaan, situasi ekonomi, dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja saham. Selalu lakukan riset dan analisis secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli saham suatu perusahaan.

Follow channel telegram Rikopedia untuk dapat update analisa seputar investasi dan trading saham klik (disini 

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman Registrasi membership Rikopedia Research. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan Rikopedia. Bimbingan melihat peluang di pasar saham dari sudut pandang trader dan investor.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Member akan mendapatkan update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia. Informasi beli dan jual secara spesifik. Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Member bisa tanya jawab langsung melalui whatsapp. Sharing strategy trading dan investasi saham berdasarkan pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008 Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Members

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto