Langsung ke konten utama

Mengenal Lebih Dalam Tentang Fed Balance Sheet

Mengenal Lebih Dalam Tentang Fed Balance Sheet

Fed Balance Sheet adalah laporan keuangan resmi dari bank sentral Amerika Serikat, yaitu Federal Reserve System (disingkat Fed). Laporan ini menunjukkan aset dan kewajiban Fed pada akhir periode tertentu, yang mencakup semua transaksi keuangan yang terkait dengan operasi pasar terbuka dan kebijakan moneter. Fed Balance Sheet terdiri dari dua bagian utama, yaitu aset dan kewajiban.

Aset dari Fed Balance Sheet mencakup berbagai jenis surat berharga, seperti Treasury bonds dan mortgage-backed securities, serta kredit yang diberikan kepada bank-bank. Selain itu, Fed juga memegang cadangan emas dan aset lainnya seperti bangunan dan tanah. Fed membeli aset-aset tersebut untuk meningkatkan pasokan uang dalam perekonomian, sekaligus mempengaruhi suku bunga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Kewajiban dari Fed Balance Sheet mencakup hutang bank sentral kepada bank-bank komersial dan lembaga-lembaga keuangan lainnya. Selain itu, Fed juga memiliki kewajiban untuk membayar bunga atas aset-asetnya, dan melakukan transfer keuntungan ke Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Fed Balance Sheet digunakan sebagai indikator penting dalam mengukur kebijakan moneter yang diambil oleh bank sentral. Sebagai contoh, jika Fed membeli lebih banyak obligasi pemerintah, maka akan meningkatkan ukuran aset di balance sheet-nya, yang dapat menghasilkan peningkatan pasokan uang dan mendorong suku bunga turun. Sebaliknya, jika Fed menjual obligasi, maka ukuran aset balance sheet akan menurun dan dapat mempengaruhi penawaran uang dan suku bunga naik.

Pemantauan dan analisis terhadap Fed Balance Sheet sangat penting bagi investor dan ekonom dalam memahami arah kebijakan moneter dan mengantisipasi pergerakan pasar keuangan. Fed secara rutin merilis data mengenai balance sheet-nya, sehingga investor dapat memonitor perubahan-perubahan yang terjadi dan membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Follow channel telegram Rikopedia untuk dapat update analisa seputar investasi dan trading saham klik (disini  

 

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman registrasi membership Rikopedia. Dengan join membership anda akan dapat panduan trading saham lewat group WhatsApp. Dibimbing langsung Rikopedia yang sudah mendalami trading saham sejak tahun 2008.    Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia .  Hanya fokus trading 3-4 saham Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money & risk management. Konsultasi portofolio saham. Strategy trading diulas dengan detail di group WhatsApp. Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Membership akan terhitung dari mulai tanggal konfirmasi pembayaran diterima dan aktifasi pertama kal

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto