Langsung ke konten utama

Tips emas dalam investasi saham

Tips emas dalam investasi saham. Iming-iming mendapatkan keuntungan yang besar selalu diberikan kepada investor di pasar saham . Namun, membuat uang dalam investasi saham tidaklah mudah . karena dalam investasi saham tidak hanya membutuhkan kesabaran dan disiplin , tetapi dibutuhkan banyak penelitian dan pemahaman yang baik tentang bursa saham , antara lain . fakta bahwa volatilitas pasar saham dalam beberapa tahun terakhir telah membuat investor dalam keadaan kebingungan . Mereka berada dalam dilema apakah akan berinvestasi ataukah akan trading. Meskipun tidak ada rumus pasti untuk sukses di pasar saham namun saya mencoba memberikan tips emas dalam investasi saham yang jika diikuti dengan hati-hati , dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan hasil yang baik.

1. Hindari mentalitas ikut-ikutan dalam investasi saham.  Keputusan khas pembeli biasanya sangat dipengaruhi oleh tindakan seseorang teman, tetangga atau kerabat . Jadi , jika semua orang di sekitar anda berinvestasi dalam saham tertentu , kecenderungan bagi calon investor adalah untuk melakukan hal yang sama . Tapi strategi ini pasti akan menjadi bumerang dalam jangka panjang . Anda harus menghindari mentalitas ikut-ikutan jika Anda tidak ingin kehilangan uang Anda di pasar saham . investor terbesar dunia Warren Buffett pasti tidak salah ketika dia berkata, " Jadilah takut ketika orang lain serakah, dan rakus ketika orang lain takut ! '

2. Jangan coba-coba dalam investasi saham. Satu hal yang bahkan Warren Buffett tidak lakukan adalah mencoba-coba membeli saham meskipun ia memiliki pandangan yang sangat kuat pada tingkat harga untuk saham. Sebagian besar investor, melakukan hal sebaliknya mencoba-coba membeli saham dan akhirnya kehilangan uang  mereka dalam proses coba-coba tersebut . "Jadi , Anda tidak harus mencoba timing pasar . Bahkan , tak seorang pun pernah melakukan ini berhasil dan konsisten dalam bisnis pasar saham . beli di area support dan resisten adalah sebuah mitos .karena faktanya lebih banyak orang telah kehilangan jauh lebih banyak uang daripada orang yang telah membuat uang.

3. Ikuti pendekatan disiplin investasi.  Sejarah telah menyaksikan bahwa bearish besar membuat seseorang panik . Volatilitas membuat investor kehilangan uang meskipun bullish sedang berjalan . Namun seorang investor yang memiliki sistem dan memasukan uang mereka pada saham yang tepat dan memegang investasi mereka dengan sabar telah terbukti menghasilkan keuntungan yang luar biasa . Oleh karena itu , adalah bijaksana untuk memiliki kesabaran dan mengikuti pendekatan disiplin investasi.

4.Jangan biarkan emosi mempengaruhi penilaian anda dalam analisa saham.  Banyak investor telah kehilangan uang di pasar saham karena mereka tidak mampu mengendalikan emosi , terutama ketakutan dan keserakahan . Dalam pasar bullish, iming-iming kekayaan cepat sulit untuk ditolak . Keserakahan bertambah ketika investor mendengar return yang luar biasa yang dibuat di pasar saham dalam waktu singkat .Hal ini menyebabkan banyak orang berspekulasi , membeli saham perusahaan yang tidak diketahui dalam jumlah besar tanpa benar-benar memahami risiko yang akan diterima Alih-alih menciptakan kekayaan , investor akan gigit jari-jari mereka saat sentimen di pasar berbalik . kemudian investor panik dan menjual saham mereka pada harga bawah. Dengan demikian , ketakutan dan keserakahan adalah tindakan buruk dalam investasi saham.

5. Memiliki harapan atau ekspectasi yang realistis. Tidak ada yang salah dengan berharap yang 'terbaik' dalam berinvestasi , tetapi Anda bisa mengalami masalah jika tujuan keuangan Anda didasarkan pada asumsi yang tidak realistis . Misalnya , banyak saham telah menghasilkan return lebih dari ratusan persen selama bullish besar dalam 10 tahun tahun terakhir . Namun, itu tidak berarti bahwa Anda harus selalu mengharapkan hal yang sama saat anda berinvestasi dipasar saham dimasa depan .

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman Registrasi membership Rikopedia Research. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan Rikopedia. Bimbingan melihat peluang di pasar saham dari sudut pandang trader dan investor.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Member akan mendapatkan update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia. Informasi beli dan jual secara spesifik. Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Member bisa tanya jawab langsung melalui whatsapp. Sharing strategy trading dan investasi saham berdasarkan pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008 Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Members

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto