Langsung ke konten utama

Bahaya over trading

Over trading adalah terlalu banyak membuka posisi trading. Biasanya dilakukan cara trading yang emosional yang biasa dilakukan trader pemula yang belum berpengalaman dalam trading.  Over trading biasa dilakukan trader yang tidak punya trading plan, Over trading juga biasa dilakukan oleh trader yang sering mengalami loss tanpa disadari melakukan over trading.
Bahaya over trading
Bahaya over trading

Berikut beberapa contoh trader yang melakukan over trading dan dampaknya.

Ketika seorang trader membeli suatu saham kemudian saham yang dibeli tersebut profit ia cenderung buka posisi lagi akibat rasa percaya diri yang berlebihan atau mengalami euforia pasca profit. Akibatnya trader tersebut kurang realistis mengambil keputusan, terlalu terburu-buru dan kurang perhitungan akibatnya saham yang dibeli loss.

Seorang trader profesional tidak akan melibatkan emosi dalam trading. Trader profesional akan menjalankan dengan disiplin sistem trading yang sudah teruji. Hanya membuka posisi trading jika sudah memenuhi syarat sistem trading yang telah dibuat.

Menggunakan trading plan untuk mencegah over trading

Entah anda melakukan investasi atau trading anda harus punya rencana yang sudah disusun secara matang. Jika anda melakukan trading anda harus punya trading plan yang jelas. Trading plan dan strategi trading harus dibuat sebelum anda masuk ke pasar. Trading plan harus dibuat dengan benar dan dijalankan dengan disiplin.

Berikut beberapa penyebab seorang trader melakukan over trading

1. Menggunakan leverage terlalu tinggi  

Trader yang sering menggunakan leverage atau margin biasanya terlalu rakus mengejar profit akhirnya kurang begitu disiplin menjalankan trading plan, emosi cenderung menguasai trader tsb. Akhirnya kurang memperhitungkan risk reward saham yang dibeli. sifat takut dan tamak akan lebih mendominasi.

2. Melakukan analisa market yang berlebihan (over-analyzing).

Mendapatkan terlalu banyak informasi, berita ataupun opini (faktor fundamental) atau penggunaan beberapa indikator trading secara bersamaan (faktor teknikal) bisa menyebabkan analisa yang berlebihan dan kecenderungan tergoda untuk membuka posisi trading lebih banyak. Over-analyzing bisa menyebabkan prediksi yang berlebihan dampaknya kita cenderung untuk mengendalikan pasar. Hal ini sangat berbahaya. Yang harus kita lakukan adalah mengendalikan diri sendiri dengan tidak mencoba mengendalikan kondisi pasar.


Dapatkan update analisa saham dari kami dengan join member premium disini 
Channel telegram disini
Facebook fanpage rikopedia disini

"Mengetahui cara menggunakan yang banyak dan yang sedikit adalah kemenangan."

Source: http://guegantengtapijomblo.blogspot.co.id/2015/05/intisari-strategi-perang-sun-tzu-dan.html
Disalin dari Serba-Serbi Kolosal,semua hal-hal yang besar ada didunia.
"Mengetahui cara menggunakan yang banyak dan yang sedikit adalah kemenangan."

Source: http://guegantengtapijomblo.blogspot.co.id/2015/05/intisari-strategi-perang-sun-tzu-dan.html
Disalin dari Serba-Serbi Kolosal,semua hal-hal yang besar ada didunia.


 

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman Registrasi membership Rikopedia Research. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan Rikopedia. Bimbingan melihat peluang di pasar saham dari sudut pandang trader dan investor.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Member akan mendapatkan update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia. Informasi beli dan jual secara spesifik. Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Member bisa tanya jawab langsung melalui whatsapp. Sharing strategy trading dan investasi saham berdasarkan pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008 Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Members

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto