Langsung ke konten utama

Strategi Beli Saham IPO Supaya Cuan Lebar

Strategi Beli Saham IPO Supaya Cuan Lebar

Membeli saham pada saat Initial Public Offering (IPO) dapat menjadi peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam jangka pendek. Namun, karena saham IPO baru saja diluncurkan, investor tidak memiliki data sejarah yang cukup untuk menilai performa masa depan saham tersebut. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa strategi umum yang dapat digunakan untuk membeli saham IPO dengan potensi keuntungan yang lebih besar:

  1. Teliti Prospektus IPO: Prospektus adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang akan go public, dan berisi detail informasi mengenai perusahaan, kondisi keuangan, visi, misi, serta tujuan dari IPO. Teliti dengan seksama prospektus ini untuk memahami kondisi keuangan perusahaan, strategi bisnis, potensi pertumbuhan, serta risiko yang terkait dengan investasi.

  2. Pantau Perkembangan IPO: Selama periode penawaran umum perdana, perusahaan akan melakukan roadshow untuk mempromosikan IPO. Selain itu, media juga akan memberitakan tentang IPO. Pantau dan ikuti informasi terbaru mengenai perusahaan tersebut, dan reaksinya di pasar.

  3. Gunakan Analisis Teknis: Analisis teknis dapat digunakan untuk mengukur kinerja saham pada hari perdagangan pertamanya. Banyak investor akan menggunakan grafik dan indikator teknis untuk mengetahui tren harga dan tingkat support serta resistance.

  4. Tetapkan Rencana Investasi: Seperti investasi lainnya, saham IPO juga memerlukan perencanaan investasi yang matang. Tetapkan target profit dan batas rugi, serta jangan terlalu tergiur dengan lonjakan harga saham yang tinggi.

  5. Diversifikasi Portofolio: Investasi saham IPO memiliki risiko yang tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya jangan mengalokasikan seluruh modal pada satu saham IPO saja. Diversifikasi portofolio dengan memilih saham-saham yang berbeda untuk mengurangi risiko dan mengoptimalkan potensi keuntungan

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman registrasi membership Rikopedia. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Bimbingan trading saham dipandu langsung lewat group whatsApp.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Sharing strategy & ilmu trading saham dari pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008. Semua dipandu dengan detail lewat group whatsapp. Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Membership akan terhitung dari mulai tanggal konfirmasi pembayaran diterima

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto