Langsung ke konten utama

Sekitar 46% Dari Semua Transaksi Valuta Asing Melalui SWIFT Dilakukan Menggunakan Dolar

Sekitar 46% Dari Semua Transaksi Valuta Asing Melalui SWIFT Dilakukan Menggunakan Dolar

Laporan dari SWIFT Menunjukkan Penggunaan Dolar yang Mencatat Rekor dalam Transaksi Pembayaran Global untuk Bulan Juli

Sekitar 46% dari semua transaksi valuta asing melalui SWIFT dilakukan menggunakan Dolar AS, sementara bagian Euro mencapai titik terendah sepanjang masa, dan bagian Yuan melebihi 3%.

Sumber: Bloomberg

Pada bulan Juli, Dolar Amerika Serikat (AS) digunakan dalam 46% dari seluruh transaksi pembayaran internasional, mencatatkan rekor tertinggi. Semua dugaan tentang melemahnya 'King Dolar' harus dihadapi kenyataan yang berbeda!

Prestasi ini mencerminkan dominasi Dolar AS dalam arena pembayaran internasional. Meskipun banyak yang telah meramalkan penurunan kekuatan Dolar AS, fakta ini menunjukkan sebaliknya. Persentase penggunaan Dolar AS yang mencapai puncak sejarah menegaskan bahwa mata uang ini tetap menjadi pusat perhatian dan dipilih secara luas oleh pelaku bisnis internasional.

Rekor ini mengilustrasikan bagaimana faktor-faktor seperti stabilitas ekonomi, kepercayaan dalam mata uang, dan likuiditas yang tinggi terus menjaga Dolar AS sebagai pemain utama dalam transaksi lintas negara. Meskipun tantangan dan perubahan dalam lanskap global, Dolar AS tetap teguh dan bahkan semakin kuat dalam peranannya.

Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa pergeseran dalam sistem pembayaran global memerlukan waktu yang cukup lama dan perubahan yang mendalam. Meskipun ada variasi dan alternatif lain, Dolar AS terus memegang peranan yang signifikan dalam perdagangan dan bisnis internasional.

Dengan pencapaian rekor ini, kita diingatkan untuk tidak meremehkan kekuatan dan daya tahan Dolar AS. Meskipun perkembangan dan gejolak terus berlanjut, fakta ini menunjukkan bahwa Dolar AS tetap menjadi pilar yang kokoh dalam dunia keuangan global.

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman registrasi membership Rikopedia. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Bimbingan trading saham dipandu langsung lewat group whatsApp.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Sharing strategy & ilmu trading saham dari pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008. Semua dipandu dengan detail lewat group whatsapp. Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Membership akan terhitung dari mulai tanggal konfirmasi pembayaran diterima

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto