Langsung ke konten utama

Goldman Sachs: Tanya Jawab tentang Kemungkinan Penutupan Pemerintah AS Atau Government Shutdown

Goldman Sachs: Tanya Jawab tentang Kemungkinan Penutupan Pemerintah AS Atau Government Shutdown

Goldman:  Q&A on the Likely Federal Shutdown


Penutupan pemerintah AS  "Government Shutdowntahun ini tampaknya akan terjadi selama beberapa bulan, dan kami sekarang berpikir peluangnya telah naik menjadi 90%. Skenario yang paling mungkin adalah penutupan dimulai pada 1 Oktober. Meskipun masih ada peluang bahwa Kongres dapat mencapai kesepakatan terakhir untuk memperpanjang pendanaan melewati 30 September, sedikit kemajuan yang dibuat dan sedikit waktu tersisa. Dalam kejadian yang tampaknya tidak mungkin Kongres mengesahkan perpanjangan jangka pendek, kami masih mengharapkan penutupan suatu saat nanti di Q4.

Kami terus berpikir bahwa penutupan akan berlangsung 2-3 minggu. Jika pemerintah ditutup pada 1 Oktober, pembukaan kembali yang cepat tampaknya tidak mungkin karena posisi politik menjadi lebih dalam. Sebaliknya, tekanan politik untuk membuka kembali pemerintah kemungkinan akan bertambah secara bertahap. Khususnya, tanggal pembayaran untuk militer aktif (13 Oktober dan 1 November) bisa menjadi titik tekanan potensial, serta kemungkinan penurunan dalam operasi “esensial” seperti pemeriksaan bandara dan patroli perbatasan karena pekerja tidak dibayar.

Kami telah memperkirakan penutupan akan mengurangi pertumbuhan PDB Q4 sebesar 0,2pp untuk setiap minggu berlangsung (menambahkan hal yang sama ke 1Q2024, dengan asumsi sudah berakhir pada saat itu). Terlepas dari durasi, cuti pegawai federal harus mengurangi 0,15pp untuk setiap minggu penutupan. Kami telah memperkirakan dampak sektor swasta tidak langsung sebesar 0,05pp per minggu, tetapi ini kemungkinan akan lebih kecil dalam penutupan singkat, dan lebih besar dalam penutupan berkepanjangan yang berlangsung selama beberapa minggu.

Kami mengharapkan semua rilis data dari lembaga federal ditunda hingga setelah pemerintah dibuka kembali, kecuali rilis dari Federal Reserve, yang tidak bergantung pada pendanaan kongres.

Meskipun kami mengharapkan penutupan berakhir setelah 2-3 minggu, lebih dari satu penutupan dimungkinkan. Kedua partai jauh terpisah pada usulan pengeluaran, dan kesepakatan apa pun untuk membuka kembali pemerintah setelah penutupan yang mungkin terjadi kemungkinan akan berakhir sebelum akhir tahun, berpotensi mempertaruhkan kekosongan pendanaan lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman Registrasi membership Rikopedia Research. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan Rikopedia. Bimbingan melihat peluang di pasar saham dari sudut pandang trader dan investor.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Member akan mendapatkan update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia. Informasi beli dan jual secara spesifik. Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Member bisa tanya jawab langsung melalui whatsapp. Sharing strategy trading dan investasi saham berdasarkan pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008 Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Members

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto