Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Analisa saham harian 1 oktober 2014

Analisa saham harian 1 oktober 2014 seperti prediksi kemarin kalau IHSG akan mengelami kenaikan terbatas.IHSG akan sangat sulit untuk reversal mengingat sentimen negatif dalam negeri yang begitu banyak, maksimal kenaikan akan terbatas ke area 5150. Pada saat penulis menulis artikel malam ini eido turun dalam sebesar 1.18% kemungkinan esok pagi indeks harga saham gabungan (IHSG) masih akan melanjutkan koreksi. analisa saya kemarin bisa cek disini.  hari ini asing masih net sell 524B. untuk sementara harus lebih konservatif dalam memilih saham atau lebih sabar menunggu di area diskon 5050 atau di 4850. 

Saham-saham pilihan trading saya kemarin hari ini naik cukup tinggi yaitu LSIP. Karena saham LSIP punya korelasi posistif dengan pelemahan rupiah. saham-saham Sektor CPO yang masih tertinggal adalah saham AALI yang belum ambil bisa akumulasi saham AALI. melihat fundamental AALI yang kuat harusnya ada peluang untuk ikut reversal.
Saham BWPT berdasarkan analisa saya kemarin  disini bakal menutup GAP diarea 720, melihat volume akumulasi saham ini yang cukup besar ada peluang untuk menutup gap, namun harus tetap hati-hati.
Saham sektor perbankan rata-rata hari ini juga ada indikasi mulai adanya mulai adanya trend up salah satunya adalah saham BBRI. secara tehnikal saham BBRI hari ini close di area resisten rekomendasi kami adalah buy if break 10750. Pola saham BBRI mengindikasikan pola double bottom dengan target shortterm adalah 11.150 target mid termnya adalah 11.700. Namun harus lebih hati-hati mengingat pergerakan market masih cukup banyak dibayangi sentimen negatif dalam negeri.

Saham sektor konstruksi pun hari ini juga ada sinyal reversal salah satunya adalah WIKA dan ADHI rata-rata saham sektor kontruksi sudah berada diarea support kuatnya. dan hari ini mengindikasikan bandar mulai akumulasi saham-saham konstruksi dalam volume yang cukup besar.Untuk WIKA ada peluang nutup gap diarea 2850. Dengan potensi return  +4.5% 
Analisa saham harian 1 oktober 2014
saham wika
Apabila sinyal reversal hari saham-saham sektor konstruksi hari ini benar-benar valid adalah peluang sektor semen akan mengekor kenaikan saham sektor kontruksi. karena rata-rata saham semen sudah berada di area support kuatnya risk nya sudah sangat kecil. Salah satunya adalah saham semen indonesia Tbk (SMGR) yang mengalami tekanan sejak bulan september kemarin dan sekarang sudah bergerak diarea support kuatnya. Untuk investasi bisa akumulasi saham-saham sektor semen yang memiliki fundamental bagus yaitu SMGR,SMBR,INTP,SMCB. Namun tetap harus bersikap konservatif dalam pembelian saham. Bisa dengan metode avg down.

Saham properti rata-rata juga sudah berada disupport yaitu CTRA yang hari ini muncul candle reversal diarea support trendline nya. target harga saham CTRA selanjutnya adalah 1100. untuk cek analisa saham properti bisa lihat disini 
Saham ASRI juga ada indikasi reversal namun masih ada peluang untuk melanjutkan penurunan ke area fibonacci 100% di 435. rekomendasi kami bisa mulai menyicil dari sekarang mengingat Risk sudah sangat kecil.

Saham sektor Consumer goods yaitu UNVR Sepertinya masih bergerak dalam fase konsolidasi, untuk saham ROTI dan AISA juga masih dalam tekanan. status masih wait and see. untuk saham INDF dan ICB juga masih dalam fase konsolidasi. Karena ada peluang market indeks melanjutkan penurunan lakukan pemilihan saham lebih konservatif dan money management yang baik.

Disclaimer on ya.. :)







Postingan terkait: