Langsung ke konten utama

Cara sukses investasi di pasar saham part 1

Anda harus belajar dan berusaha keras untuk menjadi investor yang sukses di pasar saham.Apabila anda adalah investor pemula pasti akan bertanya Apa yang diperlukan untuk menjadi investor sukses di pasar saham ? Anda dapat menemukan banyak jawaban atas pertanyaan tersebut ,salah satunya adalah mengikuti seminar, membeli software dan ikut membership. Cara sukses investasi dipasar saham sebenarnya cukup mudah dan simple. Berikut langkah-langkah untuk sukses investasi di pasar saham:
Pilih tujuan keuangan anda.
Anda harus tahu di mana Anda akan berhenti sehingga Anda akan tahu Anda berada di sana ketika Anda tiba . Tujuan harus spesifik dan terfokus . Misalnya, " Saya ingin pensiun di sekitar 30 tahun dan memiliki tabungan sebesar 1 milyar dan rumah seharga 3 milyar"
Pilih sebuah Strategi Investasi
Ada tiga strategi investasi dasar: value investing , growth investing dan yang ketiga adalah strategi investasi dengan menggabungkan dua metode value investing dengan growth investing. ketiganya adalah dasar dalam berinvestasi Metode value investng mungkin yang paling sulit, tetapi mungkin juga menawarkan keuntungan terbaik dalam jangka panjang . Investor Nilai menemukan perusahaan yang diperdagangkan pada harga jauh di bawah nilai sebenarnya . Investor nilai mencari saham-saham yang sedang di abaikan oleh pasar Bagian yang sulit dari investasi nilai atau value investing adalah mengidentifikasi dan menganalisis saham-saham yang akan dijadikan kendaraan dalam berinvestasi. Value investing memerlukan beberapa analisa yang lebih mendalam terutama ke dalam keuangan perusahaan untuk mencari tahu fair value atau nilai instrinsik dan mencari tahu mengapa nilai suatu saham bertentangan dengan harga saham .
metode growth investing adalah salah satu metode yang paling sering dipakai investor kebanyakan. Growth investing adalah salah satu metode investasi untuk mencari saham-saham yang memiliki prospek pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan dimasa depan.
Metode growth investing memiliki resiko yang cukup besar karena memilih saham-saham smallcap yang diasumsikan dapat bertumbuh dengan bagus dimasa depan. namun jika pemilihan saham tersebut tepat keuntungan investasi anda akan berlipat-lipat. yang ketiga adalah metode blended investasi yaitu menggabungkan metode growth investing dengan value investing. dengan menggabungkan keduannya maka anda akan menemukan saham-saham yang dihargai dibawah nilai instrinsiknya dengan resiko yang sangat kecil dan memiliki potensi dan peluang pertumbuhan yang besar dimasa depan.

Demikian artikel Cara sukses investasi di pasar saham part 1. semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman registrasi membership Rikopedia. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Bimbingan trading saham dipandu langsung lewat group whatsApp.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Sharing strategy & ilmu trading saham dari pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008. Semua dipandu dengan detail lewat group whatsapp. Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Membership akan terhitung dari mulai tanggal konfirmasi pembayaran diterima

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto