Langsung ke konten utama

Tanda-tanda Perusahan Mau Bangkrut atau Pailit Yang Harus Diketahui Investor Saham

 

Tanda-tanda Perusahan Mau Bangkrut atau Pailit Yang Harus Diketahui Investor Saham

Ada beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa sebuah perusahaan mungkin mengalami kesulitan keuangan dan berisiko bangkrut atau pailit, antara lain:

  1. Pendapatan menurun: Jika pendapatan perusahaan turun secara signifikan, ini bisa menjadi tanda bahwa bisnis perusahaan tidak berjalan baik.

  2. Marjin laba menurun: Jika perusahaan mengalami penurunan marjin laba (perbandingan antara pendapatan dan biaya produksi), hal ini bisa menunjukkan bahwa perusahaan mengalami kesulitan dalam menghasilkan keuntungan.

  3. Utang yang meningkat: Jika perusahaan memiliki utang yang meningkat secara signifikan, hal ini bisa menunjukkan bahwa perusahaan kesulitan dalam menghasilkan arus kas untuk membayar utang-utangnya.

  4. Penjualan aset: Jika perusahaan mulai menjual aset-asetnya, hal ini bisa menjadi tanda bahwa perusahaan berada dalam kesulitan keuangan dan memerlukan kas.

  5. Keterlambatan pembayaran utang: Jika perusahaan mulai terlambat dalam membayar utang-utangnya, hal ini bisa menjadi tanda bahwa perusahaan kesulitan dalam menghasilkan arus kas.

  6. Kehilangan karyawan kunci: Jika karyawan kunci, seperti manajer atau pimpinan departemen, mulai meninggalkan perusahaan, hal ini bisa menunjukkan bahwa situasi perusahaan tidak stabil.

  7. Perselisihan hukum: Jika perusahaan terlibat dalam perselisihan hukum yang berdampak pada operasi perusahaan atau mengakibatkan kerugian finansial yang signifikan, hal ini bisa menjadi tanda bahwa perusahaan berisiko bangkrut atau pailit.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua tanda di atas menunjukkan bahwa perusahaan pasti bangkrut atau pailit. Beberapa perusahaan dapat mengalami kesulitan sementara tetapi dapat memulihkan kesehatan keuangannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan analisis yang teliti dan menyeluruh sebelum membuat keputusan investasi.

Follow channel telegram Rikopedia untuk dapat update analisa seputar investasi dan trading saham klik (disini) Cara join membership Rikopedia (disini)

Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman registrasi membership Rikopedia. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Bimbingan trading saham dipandu langsung lewat group whatsApp.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia.  Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Sharing strategy & ilmu trading saham dari pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008. Semua dipandu dengan detail lewat group whatsapp. Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Membership akan terhitung dari mulai tanggal konfirmasi pembayaran diterima

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto