Join membership Rikopedia disini

Teknik mengubah posisi loss menjadi profit

Pada bulan agustus 2017 saya mengadakan seminar disurabaya. Salah satu peserta seminar bertanya kepada saya , " Pak riko saya trading posisi nyangkut disaham WIKA harga 2500 apa yang harus saya lakukan? sekarang harga saham WIKA di 2000. Apakah harga saham WIKA bisa naik lagi?" kemudian saya jawab, dalam posisi seperti ini hanya ada 2 pilihan pertama berharap/ berdoa, Kedua cutloss dan pindah ke saham lain.

Dari awal trading trader tsb sudah melakukan kesalahan.
  1. Tidak punya trading plan
  2. Tidak menghitung risk yang siap diterima.
  3. Tidak bisa membedakan antara strategi investasi dan strategi trading
  4. Tidak  membatasi resiko trading
Banyak trader yang mengalami kejadian seperti diatas. Dan rata-rata trader yang tidak membatasi resiko trading tidak bertahan lebih dari satu tahun dibursa saham. Karena sudah bangkrut duluan. Bagaimana strategi untuk mengubah posisi loss menjadi profit akan saya bahas dibawah ini.

Bursa saham itu sangat kejam kepada orang-orang yang rakus, penakut dan tidak sabaran.Entah itu trading atau investasi

Perhatikan histori trading saya dibawah ini



Perhatikan data diatas walaupun saya cutloss beberapa kali saya masih bisa profit dari trading saham. Apa rahasia atau triknya?
No one can consistently predict the markets, call tops and bottoms. So just follow price. Ride winners. Cut losers.You'll be much further ahead than trying to outsmart the market.

Saya memotong kerugian sekecil mungkin di saham-saham pecundang (losers). Saya mengalokasikan dana lebih besar disaham-saham pemenang (winners).
Banyak trader yang sulit melakukan strategi yang saya pakai karena faktor psikologis antara lain takut dan rakus. Berat untuk cutloss dan tidak berani pindah ke saham pemenang (winners). Selama anda tidak mau merubah posisi loss, Market akan sangat kejam kepada anda.

Strateginya simple tetapi sangat sulit dilakukan.

Dapatkan update analisa saham dari kami dengan join member premium disini 
Channel telegram disini
Facebook fanpage rikopedia disini







Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Teknik mengubah posisi loss menjadi profit"

Posting Komentar