Posts

Showing posts from June, 2015

Saham pre opening Februari Juli 2015.

Berikut daftar saham-saham yang dapat diperdagangkan pada saat Pre Opening (jam 8.45 - 8.55) untuk periode bulan Februari 2015 s/d Juli 2015. :
AALI ; ADHI ; ADRO ; AKRA ; ANTM ; ASII ; ASRI ;
BBCA ; BBNI ; BBRI ; BBTN ; BMRI ; BMTR ; BSDE ;
CPIN ; CTRA ; EXCL ; GGRM ; ICBP ; INCO ; INDF ;
INTP ; ITMG ; JSMR ; KLBF ; LPKR ; LPPF ; LSIP ;
MNCN ; MPPA ; PGAS ; PTBA ; PTPP ; PWON ; SCMA ;
SILO ; SMGR ; SMRA ; SSMS ; TBIG ; TLKM ; UNTR ;
UNVR ; WIKA ; WSKT.

Saham yang dikeluarkan : BDMN, HRUM dan TAXI
Saham yang ditambahkan : MPPA, SILO dan SSMS

2015-07-01 - Maturity Date Corporate Action
WSKT-R (01-07-2015),TOTO-R (01-07-2015),CENT-R (02-07-2015),WSKT-R (01-07-2015),AHAP-R (03-07-2015),AGRO-R (08-07-2015)

Saham ACST bullish downtrend line breakout

Image
Saham ACST breakout garis downtrend nya. Volume naik diatas rerata 20 day. rebound dilevel MA 200 ada potensi melanjutkan penguatan ke level selanjutnya diarea level psikologis 5000.

Reverse stock saham TRAM

Pada tanggal 5 Agustus 2015 mendatang, TRAM akan meminta persetujuan pemegang saham dalam RUPS untuk melakukan perubahan nilai nominal saham melalui penggabungan saham serta peningkatan modal ditempatkan dan disetor penuh (reverse stock). TRAM akan reverse stock dengan meningkatkan nilai nominal saham sebanyak 5x. Perseroan menunjuk PT Jasa Utama Capital untuk membeli saham odd lot, yakni saham yang kurang dari 1 lot setelah reverse stock. Adapun harga pembelian sebesar Rp 61 per saham berdasarkan harga selama 25 hari bursa sebelum adanya keterbukaan informasi mengenai reverse stock. Aksi korporasi ini bertujuan untuk memperbaiki harga saham TRAM secara teoritis. TRAM juga berencana meningkatkan modal dasar menjadi Rp 3,89 triliun dari sebelumnya Rp 1,5 triliun. Apabila rencana aksi korporasi ini sudah disetujui oleh para pemegang saham, nantinya pembelian saham odd lot ini rencananya akan dila…

Saham CTRA pattern double top

Image
Saham CTRA tidak mampu menembus high sebelumnya dilevel 1585 sehingga terbentuk double top pattern, dengan target penurunan estimasi 1025-1030.

Saham WIKA mendekati supportnya

Image
Saham WIKA menguji support 2500, jika gagal bertahan maka ada potensi menguji support selanjutnya di 2000. Jika IHSG terus melemah seperti prediksi kami disini  maka ada potensi saham WIKA untuk menguji support 2000. 

sektor properti juni 2015

Pemerintah berencana melonggarkan aturan kepemilikan property bagi warga Negara asing (WNA) melalui revisi Peraturan Pemerintah (PP) No.41/1996. Batasan kepemilikan property yang diperbolehkan yaitu apartemen mewah dengan nilai di atas Rp 5 miliar. Saat ini persyaratan kepemilikan property oleh WNA masih dirumuskan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Peraturan yang berlaku saat ini, WNA hanya memiliki hak pakai dan guna usaha buka hak milik. Hak pakai asing pun dibatasi selama 25 tahun, kemudian dapat diperpanjang kembali sepanjang 25 tahun lagi.

Pandangan Analis:
Kami menilai bahwa kebijakan pembukaan untuk kepemilikan property oleh Asing dapat menjadi katalis positif bagi industri property domestik yang saat ini masih melambat. Kebijakan tersebut berdampak positif bagi pengembang yang khususnya memiliki portfolio di segmen apartemen mewah. Pengembang berpotensi m…

IHSG go to 4500

Image
Penurunan IHSG minggu kemarin sampai support 4830 sesuai dengan analisa kami sebelumnya silahkan cek disini  Kami ingin memberikan outlook analisa IHSG terbaru. berikut chart dan analisa nya.


IHSG dalam fase downtrend dan berada di wave 4 dengan target estimasi 5020 (lower high) kemudian IHSG akan terjun bebas ke area wave 5 (lower low), estimasi target wave 5 diarea 4500.
(2 months)


Riset dan analisa saham GIAA

Dari 90 unit pesawat Boeing dan Airbus yang rencananya akan dipesan oleh GIAA, hanya 30 unit pesawat saja yang akan direalisasikan oleh manajemen GIAA. 30 unit pesawat tersebut adalah pesawat Boeing yang berbadan sedang dengan tipe B 737 MAX 8. Sedangkan 60 unit pesawat lagi merupakan opsi, diantaranya 30 pesawat tipe B 787-900 Dreamliners buatan Boeing dan 30 unit lagi adalah pesawat tipe A350XWB buatan Airbus. Batas waktu yang ditetapkan oleh manajemen GIAA untuk menentukan pengadaan pesawat akan menggunakan pesawat buatan Airbus atau Boeing adalah sekitar 6 bulan kedepan. Manajemen GIAA kedepannya hanya akan mengoperasikan satu tipe pesawat saja untuk menyederhanakan operasional mereka. Saat ini, GIAA sedang mengincar dana pinjaman dari Bank Expor-Impor Amerika Serikat untuk mendanai pemesanan pesawat mereka. Adapun komposisi pendanaan pengadaan pesawat adalah 80% operating financing dan 20% …

ANALISA IHSG

Image
IHSG sudah mendekati target fibonacci projection di 4826. Ada momentum rebound. pattern IHSG cukup jelek head and shoulders. risk jangka pendek di area  4700. 

Saham PTBA peluang rebound

Image
Saham PTBA tertahan diarea support kuatnya. Saham PTBA ada peluang rebound karena Formasi 3 candle sebelumnya yang tidak membuat lower low kemudian histogram MACD yang bergerak positif indikator Wm%R yang sudah golden cross. 

Saham ELSA bearish pennant

Image
Saham elsa breakdown pattern pennant. jika gagal bertahan diatas 498 maka target penurunan selanjutnya diarea 370.

Analisa Saham ERAA

Image
Saham ERAA sudah breakdown pattern descending triangle, support kuat area 261.8% tidak mampu menahan penurunan saham ERAA. target penurunan estimasi di level 295-300

SAHAM ADHI GARTLEY PATTERN

Image
Saham ADHI membentuk bearish gartley pattern dengan estimasi target penurunan 1500 an. 

Cara sukses berinvestasi saham

Cara investasi saham supaya sukses adalah dengan cara berikut, pertama adalah mencari dan menganalisa perusahaan yang memiliki fundamental bagus. kedua adalah berinvestasi ketika harga saham sudah dihargai murah dan dalam trend naik. dan yang ketiga adalah menjual saham yang sudah profit ketika harga saham tersebut berbalik arah ke trend turun.

1. Membeli prusahaan yang memiliki fundamental bagus.
Membeli saham adalah membeli sebagian hak milik perusahaan. Jika anda ingin nilai saham anda naik setiap waktu maka anda harus mencari saham dan berinvestasi saham pada perusahaan-perusahaan yang fundamentalnya bagus.

2.Berinvestasi saham ketika harga saham dianggap murah dan dalam posisi uptrend.
Setelah anda menemukan saham yang mempunyai fundamental bagus anda harus menganalisa nilai instrinsik saham tersebut. Nilai instrinsik suatu saham adaah nilai sebenernya dari sebuah saham berdasarkan kemampuannya memberikan gain. Ketika harga saham dijual dibawah nilai instrinsiknya maka saham ters…

Belajar tentang saham untuk pemula

Bagaimana anda menghasilkan uang dari saham? Anda bisa mendapatkan uang dari saham dari dividen dan peningkatan harga saham. pertama adalah dari dividen. sebagai seorang pemegang saham dari beberapa perusahaan, sebagian keuntungan perusahaan akan dbayarkan pada anda dalam bentuk uang setiap tahunnya. contoh PT.Unilever indonesia membayar hampir 100% dari keuntungan bersih mereka sebagai dividen. Yang kedua adalah sebagai pemegang saham anda bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan harga saham. Tidak semua perusahaan membayar dividen kepada pemegang saham. perusahaan-perusahaan yang membutuhkan dana cair untuk berkembang akan memilih untuk menahan keuntungan mereka dan menggunakan nya untuk di investasikan kembali ke bisnis mereka. saat bisnis suatu perusahaan semakin besar maka harga saham nya juga akan naik. sehingga membuat anda menghasilkan keuntungan dari selisih harga beli dengan harga jualnya.

cara memulai invetasi saham untuk pemula

Karena banyaknya pertanyaan yang masuk kepada penulis tentang bagaimana cara berinvetasi saham maka dibawah ini penulis membuat artikel cara berinvestasi saham supaya bisa membantu para pemula memulai investasi saham. Apa sih saham itu?? Saham adalah salah satu surat berharga bukti kepemilikan anda dari suatu badan usaha. Jika anda memiliki atau membeli sebagaian saham dari suatu perusahaan hal tersebut berarti atau bermakna anda sebenarnya ikut serta memiliki perusahaan tersebut dan tentu saja anda memiliki klaim atas perusahaan tersebut baik penghasilan atau kekayaan perusahaan yang anda beli sahamnya.


SAHAM BRMS DI SUPPORT KUAT

Image
Saham BRMS bergerak di support kuatnya yaitu di area fibonacci 261.8% MFI divergence ada potensi untuk rebound.

Analisa saham BEI mingguan.

Image
IHSG berpotensi membuat lower low seperti yang pernah di ulas sebelum nya disini . IHSG memasuki wave correction ABC dimana sekarang berada di WAVE C dengan target estimasi diarea fibonacci projection 4837 atau fibonacci retracement 161.8% diarea 4700.


Saham-saham downtrend
Saham ADHI 
Saham ADHI fase downtrend support kemarin 2435 berhasil tertembus (breakdown) ada potensi saham ADHI melemah untuk test support berikutnya diarea 2320 (support kuat) 

Saham APLN 
Saham APLN pattern head and shoulders break support trendline nya ada potensi turun ke area support selanjutnya di 325 (support kuat) 

Saham-saham uptrend 
Saham BWPT 
Saham BWPT menguji resisten fibonacci retracement 261.8% jika mampu breakout ada potensi menuju target selanjutnya diarea fibonacci 423%  yaitu dilevel 537 










Analisa value dan fundamental saham PNLF

Image
PNLF adalah salah satu perusahaan yang bergerak di sektor asuransi, Bisnis asuransi di indonesia cukup bagus dimana masyarakat indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak peringkat 4 setelah amerika. masyarakat indonesia sendiri sudah mulai sadar akan pentingnya asuransi. Potensi pertumbuhan sektor asuransi di indonesia terbuka lebar seperti Dalam laporan terbarunya "2015 Outlook: Indonesia Insurance Sector - Evolving Regulatory Environment to Drive Sector Development", Fitch mencatat beberapa bekal positif industri asuransi Indonesia untuk bertumbuh di tahun depan.Bekal tersebut antara lain: penetrasi pasar yang rendah menawarkan peluang pertumbuhan menarik, volatilitas hasil investasi dapat ditekan karena rendahnya portofolio aset berisiko, margin operasional yang sehat dan dukungan regulator.Dalam catatan Fitch dari Swiss Re, penetrasi asuransi di Indonesia tahun 2013 hanya sekitar 2,1%, naik dari 1,77% di tahun 2012, dan 1,5% di tahun 2010. Penetrasi asuran…

Analisa saham ENRG

Image
Penurunan IHSG sudah kami prediksi sebelumnya di post berikutIHSG high risk. Hari ini saham ENRG cukup menarik untuk di amati karena volume nya naik signifikan. ada potensi kenaikan saham ENRG masih akan berlanjut. 




A money management strategy for stock trading

The money management is one of the most important aspects of stock trading, but among the most overlooked even by experienced investors.When it comes to money management many think the collection of outbound rules, position in fact they constitute risk management (risk management) that is just one of the components of a money management strategy whose mainstay is the so-called position sizing, that is the magnitude of the position.In drafting a money management plan one of the first questions we faced is: "profits should be reinvested or not?Assuming that you have a strategy with a positive mathematical expectation and with good regularity of profit,the reinvestment of profits certainly allows us to increase the total profits will rise exponentially but exposes us to greater volatility of the profit curve.

In fact, there is a downside, in the case of long strips of losers the drawdown percentage (i.e. the loss than the previous peak of the profit curve) is less than the case with…

Saham LSIP bullish pennant

Image
saham LSIP pattern bullish pennant. level breakout 1760. target price 2000. terlihat dari chart volume akumulasi cukup besar di range 1400-1700 (harga bandar) . sekarang masih dalam fase konsolidasi sebelum melanjutkan kenaikan nya. 


Gabung group super trader kami pm me via whatsapp di 081334257028


Saham BRMS di area support kuat

Image
Dari chart weekly terlihat saham BRMS berada di area support kuat 120 dan 113. penulis cukup tertarik dengan saham BRMS setelah membaca riset dari salah satu sekuritas yang memberikat target 360 an. kemudian saya coba cek TA nya. walaupun sekarang pergerakan saham nya masih downtrend tapi jika saham BRMS mampu rebound di area 113 atau 120 maka saham BRMS terbentuk pattern double bottom, maka menurut penulis cukup logis kalau saham BRMS punya target di area 360. Namun teori di atas bisa saja salah jika saham BRMS tidak mampu bertahan (breakdown) di level 113 atau break down level psikologis 100.