JOIN MEMBER PREMIUM SILAHKAN MASUK DISINI

Restrukturisasi utang BUMI

Analisa saham BUMI. PT.Bumi resources Tbk adalah salah satu perusahaan tambang batubara terbesar di indonesia melalui dua anak usahanya yaitu ARUTMIN dan KPC. BUMI mengajukan proposal restrukturisasi utang kepada para krediturnya. Salah satu kreditur terbesar BUMI adalah CIC (china investment corporation) dengan total pinjaman sebanyak 1.87 miliar US dolar. Perseroan juga memiliki surat utang yang akan jatuh tempo pada tahun 2016 dan 2017 sebesar $1.139 miliar. Berikut tabel hutang nilai hutang dan kreditur BUMI.

Restrukturisasi utang BUMI
sumber bareksa

Kreditur menginginkan dalam restrukturisasi utang bumi diperlakukan sama, Tanpa adanya perlakuan khusus terhadap pihak tertentu. Rencananya dalam proses restrukturisasi utang BUMI tersebut perseroan berencana akan menerbitkan obligasi baru sebesar 1.2 miliar dalam trance yang sama dan akan dilunasi dalam jangka waktu 5 tahun.sesuai dengan rencana rights issue september tahun lalu Untuk fasilitas CIC sebesar $150 juta akan mengkonversi saham BUMI pada harga Rp.250/lembar.
Sedangkan untuk fasilitas CIC/CDB sebesar 630 juta US dolar akan dilakukan konversi menjadi saham pada diperusahaan tertentu pada group BUMI.

Untuk obligasi konversi enercoal sebesar 410 juta US dolar rencannya akan diubah menjadi obligasi wajib konversi saham BUMI dalam jangka waktu selama 5 tahun. sedangkan fasilitas AXIS bank sebesar 141 juta US dolar akan dilakukan pelunasan dengan cara menjual anak usaha FBS (fajar bumi sakti) sebesar 100 juta us dolar. dan sisa 41 juta us dolar akan diperlakukan setara dengan fasilitas pihak lainnya.

Secara keseluruhan proposal restrukturisasi utang BUMI adalah sebagai berikut :

Restrukturisasi utang BUMI

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Restrukturisasi utang BUMI"

Post a Comment