JOIN MEMBER PREMIUM SILAHKAN MASUK DISINI

Persiapan window dressing dan januari efek

Window Dressing adalah sebuah strategi yang digunakan manajer investasi dan juga perusahaan untuk mempercantik tampilan portofolio/performa laporan keuangannya sebelum ditampilkan kepada klien ataupun pemegang saham. Window dressing adalah siklus tahunan di bursa saham, istilah window dressing biasa dikatakan investor baik di bursa global maupun di bursa di dalam negeri. Istilah ini biasanya muncul di akhir tahun.salah satu tanda window dressing ditandai dengan peningkatan harga saham pada akhir tahun. Dan karena terjadi berulang-ulang hampir di setiap akhir tahun, maka momen ini biasanya ditunggu para investor.
Dibawah ini tabel return IHSG dibulan desember sejak tahun 1995-2014. Dari tabel diatas terlihat kalau dibulan desember IHSG cenderung naik dan menghasilkan return tinggi.

Persiapan window dressing dan januari efek
January Effect (Efek Januari) adalah suatu kepercayaan dimana harga saham cenderung naik di bulan Januari. Efek kalender ini menciptakan kesempatan bagi investor saham untuk membeli saham di harga lebih rendah sebelum Januari dan menjualnya setelah harga sahamnya naik.
di awal tahun, investor dan trader biasanya,mencari profit melimpah dari January Effect di pasar saham. Dibawah ini data tabel return IHSG setiap bulan januari.  


Persiapan window dressing dan januari efek

Strategi trading saham menjelang window dressing (santaclaus rally) dan januari efek.
1.Strateginya cari saham-saham yang berfundamental bagus yang dipegang banyak fund manager.
2.Cari saham-saham bersiklus yang konsisten mencetak return tinggi saat window dressing dan januari efek


Dibawah ini beberapa saham bersiklus yang selalu konsisten mencetak return tinggi saat window dressing dan januari efek :
BMTR MNCN LPPF ADHI.

Saham BMTR



Salah satu saham yang konsisten memberikan return tinggi di window dressing dan januari efek yaitu saham BMTR. Saham BMTR menjelang akhir tahun selalu ditekan market maker. mulai rally lagi bulan desember dan januari. saham BMTR konsisten memberikan return tinggi diatas 40% saat window dressing dan januari efek. Apakah saham BMTR tahun ini akan mengulang siklus yang sama??


Untuk dapat analisa lengkapnya silahkan join member premium disini


 





 

Postingan terkait: