Posts

Showing posts from October, 2016

Analisa saham superperformance WSBP

Image
Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) merupakan anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Perusahaan ini memproduksi beton pracetak (pre-cast) dan cor beton curah siap pakai (ready mix concrete). Saat ini, perseroan memiliki delapan pabrik beton yang tersebar di sejumlah daerah dengan kapasitas produksi 2,3 juta ton. Perseroan juga memiliki pabrik cor beton curah siap pakai dengan kapasitas 1,8 juta meter kubik akhir tahun lalu.
Prospek jangka panjang WSBP sudah tidak diragukan lagi sejalan dengan program Percepatan proyek infrastruktur dalam negeri.Pesatnya pembangunan infrastruktur dalam negeri akan berdampak langsung terhadap peningkatan produk yang dihasilkan perseroan, sehingga membawa sentimen positif terhadap penjualan ke depan. Bisnis penjualan beton dan cor beton curah siap pakai menunjukkan prospek cerah dalam jangka panjang.
Bukan rahasia lagi kalau induk perusahaan yaitu PT Waskita Karya Tbk (WSKT) banyak menerima proyek-proyek besar dari pemerintah, hal ini tentunya akan berdamp…

PPRO - The House Of Cards Eventually Fell.

Saham PPRO turun dari puncaknya? Wajar, jikapun tidak saham PPRO mungkin tinggal tunggu waktu untuk runtuh.. jika di indonesia ada firma spesialis short semacam muddy waters atau kynikos sudah pasti PPRO jadi target utama.. PPRO naik di-corner sebagai tools jaminan dan repo masif kpd bbrp institusi lokal jauh melebihi nilai fundamentalnya.. this will fall at one point (ingat SIAP, ELSA, KREN, TRAM).. doesnt make sense, pada suatu titik saat PPRO di 1400 berarti market cap nya 20 Trilyun, diatas Parent nya PTPP yg saat ini market cap nya 19 Trilyun.. lebih fantastis lagi mengingat NAV per share PPRO hanya dikisaran Rp 300-Rp400 saja..

Per data prospektus IPO nilai pasar properti ppro dari penilai adalah 4.8 Trilyun dengan katakanlah inflasi nilai sejak IPO maka mungkin sekarang Nilainya 5-6 Trilyun.. dikurangi hutang keuangan PPRO sebesar 1 Trilyun (approximate). nilainya NAV bersihnya mgkn hanya 5 Trilyun, di market cap saat ini PPRO dihargai 3X NAV nya, perlu diingat bahwa di univers…

Analisa saham KINO

Analisa saham KINO. PT. Kino Indonesia Tbk. merupakan salah satu perusahaan consumer goods yang telah diakui di Indonesia dan juga manca negara dengan lingkup bisnis yang meliputi produk-produk perawatan tubuh, makanan, minuman serta farmasi. PT. Kino Indonesia Tbk. berawal dari sebuah perusahaan distribusi bernama PT. Duta Lestari Sentratama di tahun 1991. Saat ini, PT. Duta Lestari Sentratama telah berkembang secara signifikan dengan 240 titik distribusi yang menangani distribusi di seluruh Indonesia. Mengembangkan diri ke dalam industri manufaktur, PT. Kino Indonesia Tbk. yang berawal dengan nama PT. Kino Sentra Industrindo didirikan sebagai sebuah perusahaan produksi makanan ringan pada tahun 1997 dengan pabrik yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. PT. Kino Sentra Industrindo terus aktif menciptakan berbagai macam produk makanan ringan seperti permen, snack, dan cokelat.Mengembangkan bisnis hingga merambah kawasan Asia, di tahun 2004 PT. Kino Indonesia Tbk. membuka …

Saham MPPA breakout triangle

Image
Saham MPPA breakout resisten 1930. Artinya MPPA sudah keluar dari area konsolidasinya (triangle), Target pattern triangle area 2400-2500.
Resisten 1 = 1930 (breakout)Resisten 2 = 2130Resisten 3 = 2750 
Support 1    = 1870Risk level    = 1730
Target pattern triangle = 2400-2500


Crude oil menguji resisten kuat

Image
Crude oil menguji resisten kuat 51.67. if breakout akan menuju target resisten selanjutnya di level 61.xx. crude oil big picture peluang membentuk pattern inverted head and shoulders. inverted head and shoulders adalah pattern reversal, pola pembalikan trend dari downtrend ke uptrend.
Perhatikan saham INDY ELSA
Good luck
Join group telegram klik link dibawah ini
https://telegram.me/rikopedia

IHSG akankah menembus ATH

Image
IHSG jumat kemarin membuat trigger di level 5332. IHSG peluang membentuk pattern ascending triangle. if breakout neckline (5476) target IHSG 58xx (target pattern ascending triangle).Resiten 1 IHSG    : 5476Resisten 2 IHSG  : 5524 (Resisten ATH )Risk level              : if turun dibawah 5128Target pattern     : 58xx
Estimasi IHSG if breakout 5476 akan rally kuat seperti saat pengesahan UU tax amnesty dulu.  awal rally movernya saham-saham big cap biasanya dimulai dari sector banking. Dibawah ini saya compare saham-saham sector banking sejak awal tahun 2016 Leading : BMRI BBCA
lagging : BBRI BBNI
Join group telegram klik link dibawah ini
https://telegram.me/rikopedia




Saham MCOR

Image
BANK WINDU MCOR MERGER DENGAN BANK ANDA DAN GANTI NAMA.

IQPlus, (13/10) - PT Bank WIndu Kentjana Metropolitan Tbk (MCOR) akan melakukan merger denagn PT Bank Antar Daerah (ANDA) yang diperkirakan efektif penggabungan pada 14 Oktober 2016.

Menurut keterangan perseroan Kamis, penggabungan ini tidak menyebabkan perubahan atas jumlah saham bank Windu yang berdera sehingga tidak terjadi dilusi terhadap pemegang saham dimana Bank Windu akan menjadi perusahaan induk.

Usai penggabungan ini nama Bank akan berubah menjadi PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk atau CCB Indonesia.

Susunan pemegang saham perusahaan setelah penggabungan adalah CCB sebesar 51%, Johnu Wiriaatmadja 35,66%, PT Blue Cross Indonesia 0,86% dan masyarakat 12,48%. (end).

Analisa saham MCOR



Saham MCOR if breakout 191 target :
Resisten 1 202
Resisten 2 214

Join group telegram klik link dibawah ini
https://telegram.me/rikopedia

IHSG akan membentuk ascending triangle

Image
IHSG gagal breakout R1 5470. MACD level sekarang death cross. short-term IHSG akan koreksi kisaran level support trendline 5250. IHSG peluang membentuk pattern ascending triangle.
Risk level jika turun dibawah 5128. Sampai akhir bulan oktober estimasi kami IHSG akan cenderung koreksi. untuk trader lebih hati-hati lagi ya. 



Dow break support trendline target koreksi kisaran level fibonacci 61.8% area 174xx. kedepan lebih hati-hati lagi ya trader. 

Good luck 

Join group telegram klik link dibawah inihttps://telegram.me/rikopedia

Analisa saham DOID

Image
Saham DOID breakout resisten 312 (new high).  Next target 375. cutloss 305. 
"Follow the trend till it end"

IHSG mampukah breakout resisten 5470

Image
DOW short-term trend cenderung konsolidasi.bergerak kisaran support trendline. membentuk pattern triangle.
Risk level     <18000
Bullish area  > 18700


Crude oil breakout resisten 48.75.
Target 51.75 (strong resisten)



Leading sector tahun 2016 = Sector mining , Misc ind, basic ind.  Lagging sector tahun 2016 = Sector trader , Agri
GOLD breakdown mayor  trendline. next target fibo 50% di level 1210

IHSG short-term akan cenderung koreksi ke median line 5300. sudah patah minor trendline.


Saham pilihan  : KKGISMGRUNTR

Untuk dapat analisa saham secara detail silahkan join member premium disini



Analisa fundamental saham APLN 2016

Image
Kali ini saya mau memberikan analisa salah satu saham properti yang menurut kami saham tersebut sangat menarik dari sisi valuasi dan fundamental. saham tersebut adalah saham APLN. APLN Salah satu perusahaan properti yang fundamentalnya sangat bagus.. PT.Agung Podomoro Land (IDX: saham APLN) merupakan salah satu konsorsium dari tujuh pengembang properti terkemuka yang sukses membangun delapan proyek prestisius di Jakarta dan Bandung. perusahaan induknya adalah Agung Podomoro Group, telah tampil di bisnis properti selama lebih dari 40 tahun.

Saham APLN selama tahun 2016 stagnan dan cenderuh melemah karena beberapa kasus diantaranya direktur malakukan suap sehingga membuat reputasi perusahaan turun. Tapi setelah direkturnya tersandung kasus tersebut dengan segera bapak Ariesman sudah mengundurkan diri sebagai dirut APLN pada bulan Mei lalu.dan segera di ganti mr.cosmas batubara setelah itu kegiatan perusahaan juga berjalan seperti biasa.

Selain kasus suap  yang menyebabkan saham APLN ter…

saham AGRO pattern falling wedge

Image
Saham AGRO membentuk pattern falling wedge. Entry range 330-350 Target 382 - 400. cutloss jika AGRO turun dibawah support trendline. turun dibawah 290 wajib keluar. Join group telegram klik link dibawah inihttps://telegram.me/rikopedia

ANTM pattern expanding

Image
Saham ANTM membentuk  big pattern expanding. Target saham ANTM 950. short-term estimasi akan koreksi dulu karena kena R 850. estimasi koreksi kisaran gap 795. Saat ANTM koreksi peluang untuk BOW (buy on weakness) target 950. 
contoh pattern expanding 

Join member premium klik disini