JOIN MEMBER PREMIUM SILAHKAN MASUK DISINI

Analisa fundamental tehnikal saham MAIN

Analisa saham MAIN. PT. Malindo Feedmill Tbk merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi pakan ternak yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dan terdaftar dI bursa efek indonesia pada tahun 2006, sebagai bagian dari Leong Hup Holdings Berhad, Malaysia dan Emivest Berhad, Malaysia (keduanya terdaftar di Bursa Malaysia).
Perusahaan ini bergerak dalam bidang produksi dan perdagangan pakan ternak, terutama pakan untuk ayam broiler (pedaging), ayam layer (petelur). Selain itu perusahaan ini juga memiliki anak usaha yang memproduksi dan memasarkan parent stock DOC (Day Old Chicks), DOC komersial dan ayam Broiler.
Saham MAIN tahun ini cukup menarik karena apa??  Kinerja MAIN tahun 2016 mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan jika dibandingkan tahun 2015. Perhatikan data-data dibawah ini



Analisa fundamental tehnikal saham MAIN
Saham MAIN
Kinerja FY16. MAIN mencatatkan pendapatan Rp 5.2 triliun (+10%YoY, dan 6%QoQ pada 4Q16). Kami melihatkenaikan pendapatan tersebut lebih dikarenakan oleh pulihnya dari sisi harga (DOC dan Broiler) pasca oversupply yang terjadi pada FY15, meskipun pada tahun lalu daya beli masyarakat yang belum menunjukkan peningkatan secara signifikan. Pada bottom line, MAIN mencatatkan laba bersih sebesar Rp290 miliar pada FY16 (FY15: rugi bersih Rp62 miliar), di atas estimasi, didorong oleh: membaiknya level top line, kenaikan pendapatan non operasional, turunnya beban keuangan, dan meningkatnya laba operasional yang kami lihat seiring konservatifnya manajemen dalam hal ekspansi.


Saham MAIN

Kalau kita compare dengan perusahaan sejenis saham MAIN pada harga sekarang bisa dibilang tidak murah dan tidak mahal. dari sisi PER yang masih dibawah 10 dan PBV dibawah 2 upside saham MAIN masih cukup lebar. Rata-rata saham pakan ternak dihargai mendekati PBV 2x  misal saham MAIN dihargai PBV 2 kali maka harga saham MAIN kisaran 1642. Dengan ROE 15.77% dan kondisi makro ekonomi yang cukup baik saya cukup optimisi jika saham MAIN akan dihargai pada PBV 2. 

Analisa tehnikal saham MAIN

Analisa fundamental tehnikal saham MAIN
Saham MAIN
Secara tehnikal MAIN masih fase konsolidasi. But dari chart weekly terlihat ada divergence positif money flow indek. Salah satu tanda akumulasi. Fase rally saham MAIN akan terbentuk jika mampu keluar dari area downtrend atau breakout 1350.
 Perhatikan level downtrend line chart dibawah ini

Analisa fundamental tehnikal saham MAIN

Trader konservatif bisa open posisi saham MAIN jika sudah keluar dari area downtrend ( Open posisi > 1350 ).
Target price saham MAIN secara tehnikal kisaran fibonacci 50% or 61.8% range 1500-1570

Dapatkan update analisa kami dengan join member premium disini 
Channel telegram disini
Facebook fanpage rikopedia disini







Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Analisa fundamental tehnikal saham MAIN"

Post a Comment