Langsung ke konten utama

Strategi trading simple tetapi powerful

Penulis selama ini menyukai sesuatu yang simple dan menghindari hal-hal yang rumit. Seperti apa yang dikatakan einstein orang pintar menyederhanakan yang rumit bukan merumitkan yang sederhana. Penulis juga tidak menggunakan aplikasi berbayar dan hanya menggunakan aplikasi gratisan dari sekuritas, chart nexus dan dari investing.Walaupun teknik trading yang kami pakai simple tetapi bisa menghasilkan cuan puluhan juta di bursa saham.

Strategi trading kami intinya adalah membaca cerita chart, bagaimana mengendarai trend yang di buat bandar, mengantisipasi semua perubahan yang ada di market, Membatasi resiko trading sekecil mungkin saat salah posisi.


Strategi trading simple tetapi powerful

Startegi trading simple tetapi powerful

1. Pilih saham yang fundamentalnya bagus untuk trading dan hindari saham gorengan.

Analisa fundamental sangat penting, pilih saham yang fundamentalnya bagus untuk trading hindari saham gorengan. Saham yang fundamentanya bagus resikonya cenderung kecil dibandingkan trading saham gorengan. Usahakan trading saham yang masuk indeks LQ45 karena liquid.Analisa fundamental meliputi Bagaimana prospek perusahaan kedepan, hitung valuasi harga sahamnya hindari saham yang valuasinya terlalu mahal, Pelajari bisnisnya, apakah perusahaan selalu bertumbuh, hindari saham yang punya hutang terlalu besar, Punya produk/jasa yang biasa dipakai orang banyak, Hindari saham yang punya track record jelek, pilih saham yang rutin bagi dividen dll

2. Pilih saham uptrend hindari saham downtrend.

Penulis selama ini selalu trading di saham uptrend karena potensi profitnya lebih besar daripada trading di saham downtrend atau sideways. Trend adalah sebuah kecenderungan. Uptrend artinya kecenderungan naik.

3.Beli saat breakout

Beli saat breakout potensi cuannya lebih besar karena harga saham setelah breakout akan cenderung melanjutkan penguatan. Dalam menggunakan strategi ini trader harus mempunyai kemampuan menentukan level-level resisten kuat, Kemampuan membaca price action seperti apakah saat breakout didukung dengan kenaikan volume atau tidak, Harga saham saat menembus resisten kuat dengan didukung kenaikan volume cenderung melanjutkan penguatan atau melanjutkan rally.

4.Beli di level strong support

Harga saham saat menyentuh level strong support akan cenderung rebound karena banyak minat beli di level support. Beli di level support resikonya lebih rendah tetapi peluang profitnya lebih kecil dibandingkan beli saat breakout. Biasanya harga saham saat turun di level support tidak langsung naik kadang harus konsolidasi beberapa hari baru naik. Menggunakan strategi buy di level support trader harus memiliki pengetahuan menentukan level-level support kuat yang sulit ditembus.

5. Trading menggunakan chart pattern

Memahami chart pattern akan memudahkan anda membaca cerita chart, Penulis selama ini trading cenderung menggunakan chart pattern seperti cup and handle, bullish flag , inverse head and shoulders, pattern double bottom. Chart pattern sangat mudah dipelajari dan mudah di praktekan dalam trading saham.

6. Diversifikasi

Jangan taruh telur dalam satu keranjan. Jangan membeli 1 saham dengan seluruh modal anda karena resikonya lebih besar. Kecuali jika kita kenal dengan bandarnya atau tahu dengan sangat detail perusahaan yang kita beli. Saran lebih melakukan diversifikasi untuk menghindari kesalahan dalam pembelian saham.

7. Batasi resiko sekecil mungkin

Batasi resiko trading sekecil mungkin saat market melawan posisi trading kita.Trader harus siap cutloss saat pasar berbalik arah melawan posisi trading yang trading yang kita ambil, Batasi resiko trading sekecil mungkin.


Cara join member premium klik di sini 
Testimoni member premium cek di sini  
Channel telegram klik di sini
Facebook fanpage klik di sini




Postingan populer dari blog ini

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman Registrasi membership Rikopedia Research. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan Rikopedia. Bimbingan melihat peluang di pasar saham dari sudut pandang trader dan investor.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Member akan mendapatkan update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia. Informasi beli dan jual secara spesifik. Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Member bisa tanya jawab langsung melalui whatsapp. Sharing strategy trading dan investasi saham berdasarkan pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008 Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Members

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto