Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Target IHSG bulan July

Target IHSG bulan July

IHSG fase bullish setelah seminggu konsolidasi kisaran fibonacci 61.8% bulan July ini IHSG potensi melanjutkan penguatan, Candle hari jumat kemarin berhasil menembus level resisten 6337. IHSG potensi melanjutkan penguatan ke level fibonacci 100% di level 6636. Banyak katalis positif yang akan mendorong IHSG melanjutkan rally antara lain:
  1. Keputusan hasil sidang MK yang akan memberikan kepastian politik, Dengan adanya putusan MK tersebut, memberikan kepastian soal pemimpin Indonesia untuk 5 tahun mendatang. 
  2. Aliran modal asing hingga akhir juni mencapai 154 triliun. Komposisi aliran modal masuk yang ke Indonesia terdiri dari surat berharga negara (SBN) dan saham, sedangkan sisanya surat berharga Bank Indonesia (SBI). Dengan kenaikan peringkat utang indonesia menjadi BBB dari S&P estimasi akan membuat aliran modal asing lebih deras lagi masuk ke indonesia
  3. Bulan july musim rilis laporan keuangan kuartal 2 estimasi akan jadi sentimen positif buat pasar saham.
  4. Sabtu kemarin trump presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan tidak akan mengenakan tarif tambahan terhadap produk-produk China. Trump juga Izinkan Perusahaan AS Jualan Lagi ke Huawei. Trump sepakat untuk melanjutkan pembicaraan dagang dengan China. Meredanya ketegangan perang dagang antara AS dan China akan jadi katalis kuat buat IHSG untuk melanjutkan rally.
  5. Potensi penurunan suku bunga The Fed, sentimen penurunan suku bunga The Fed menguntungkan buat rupiah dan IHSG. Jika bank sentral AS melakukan pelonggaran moneter estimasi dollar akan melemah, Emerging market potensi kebanjiran dana asing lagi. Banyak analis memprediksi tahun ini Fed akan menurunkan suku bunga 2-3 kali. 



Join member Rikopedia disini 
Testimoni member premium disini  
Channel telegram klik disini
Facebook fanpage klik disini




Postingan terkait: