Join member premium masuk di sini

Jangan percaya pada prediksi

Lihat bagaimana trader melakukan transaksi. Mereka biasanya sangat yakin dengan posisi mereka, Sehingga mereka bertaruh untuk mempertahankan keyakinan mereka. Ketika kondisi market memburuk akibat pasar terus bertentangan dengan posisi yang mereka bangun, mereka sepertinya tidak peduli dan terus membangun posisi yang lebih besar.

Percaya pada prediksi adalah langkah yang paling fatal yang membuat kita rugi di market.  Prediksi adalah gambaran rencana arah pasar. Kunci utama agar kita tetap berada di market adalah dengan tidak mempercayai prediksi. Sehebat apapun prediksi kita harus melepaskan saat kondisi sudah tidak relevan. 

Kata bijak dari beberapa senior trader :

" Jangan berpikir tentang apa yang market lakukan, Anda sama sekali tidak mempunyai kontrol terhadapnya. Berpikirlah tentang apa yang akan anda lakukan jika anda berada di sana" William eckhardt. 

"Pasar terus menerus dalam keadaan tidak pasti dan fluktuatif. Dan uang dihasilkan dengan memperitungkan yang terlihat dan bertaruh pada yang tak terduga" George soros

Kebanyakan orang mengalami kerugian karena terlalu sibuk memikirkan apa yang pasar ingin lakukan. dengan kata lain mereka sibuk memprediksi kemana arah pasar akan bergerak. Seorang trader atau investor ahli bukanlah prediktor atau peramal yang hebat. Tidak ada yang tahu masa depan dengan pasti. Bedanya antara trader profesional dengan pemula adalah trader profesional mau melepaskan ego mereka ketika mereka salah dalam memprediksi dan bersedia mengikuti keinginan pasar. 

Jangan percaya pada prediksi

Kutipan : Why you lose in financial market

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jangan percaya pada prediksi"

Posting Komentar