Portofolio Rikopedia klik disini
Cara join membership klik disini

Cara simple investasi saham untuk pemula

Di blog Rikopedia dipenuhi dengan artikel bagaimana cara trading saham untuk kali ini akan berbeda karena saya akan berbagi tips cara simple investasi saham untuk pemula. Investasi saham itu simple sebenarnya jika anda tahu ilmunya. Pemula yang gagal dalam investasi saham biasanya tidak dibekali ilmu yang mumpuni bagaimana investasi saham yang benar. Di bawah ini saya berbagi tips supaya anda sukses dalam investasi saham.

1. Gunakan strategy buy & forget

Strategy ini cukup simple tapi sangat powerful. Sebelum anda membeli saham pastikan melakukan riset dan analisa terhadap saham yang anda beli jika anda sudah menemukan saham yang bagus anda tinggal melakukan buy & forget. Jangan lihat pergerakan harga saham harian. Anda cukup melihat harga saham 3 bulan sekali saat rilis laporan keuangan. Selama kinerjanya masih oke lupakan jangan lihat harga sahamnya. Semakin anda jauh dari market semakin oke karena anda tidak akan di pusingkan dengan naik turunnya harga saham. Jangan terlalu dekat dengan market. 

Kunci sukses dalam strategi ini adalah anda harus benar mampu melakukan riset dan memilih saham yang bagus , memiliki fundamental yang sehat, prospek menarik, market leader, valuasi murah dll. Lakukan riset yang mendalam terlebih dahulu sebelum membeli saham. 

2. Semakin panjang time frame investasi anda resiko anda semakin kecil. 

Cara simple investasi saham untuk pemula

Jangka pendek harga saham cenderung volatile karena digerakan oleh sentimen, news, bandar saham, dll untuk jangka panjang harga saham akan cenderung naik sejalan dengan kinerja perusahaan. Semakin lama anda hold suatu saham resiko anda semakin kecil dan potensi profit yang akan anda dapatkan semakin besar. 

“It’s not about timing the market, but about time in the market”

Follow channel telegram Rikopedia link klik disini




Postingan terkait: