Langsung ke konten utama

Cara Analisa Saham Untuk Mengengetahui Pergerakan Bandar

Cara Analisa Saham Untuk Mengengetahui Pergerakan Bandar

Salah satu cara untuk menganalisa saham adalah dengan mengamati pergerakan bandar. Bandar adalah pihak yang memiliki modal besar dan dapat mempengaruhi harga saham di pasar. Bandar biasanya memiliki tujuan tertentu, seperti mengumpulkan saham murah, menjual saham mahal, atau menggoreng saham tertentu. Untuk mengenali pergerakan bandar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

- Volume transaksi. Volume transaksi menunjukkan seberapa banyak saham yang diperdagangkan dalam periode tertentu. Jika volume transaksi meningkat secara signifikan, bisa jadi ada bandar yang sedang masuk atau keluar dari saham tersebut. Volume transaksi yang tinggi juga menandakan adanya minat beli atau jual yang kuat dari para pelaku pasar.

- Pola grafik. Pola grafik adalah bentuk-bentuk yang terbentuk dari pergerakan harga saham dalam kurun waktu tertentu. Ada beberapa pola grafik yang sering digunakan oleh bandar untuk mengelabui para investor, seperti pola triangle, pola flag, pola head and shoulders, dan lain-lain. Pola grafik ini bisa memberikan sinyal kapan bandar akan mulai menggerakkan harga saham ke arah tertentu.

- Indikator teknikal. Indikator teknikal adalah alat bantu yang digunakan untuk menganalisa pergerakan harga saham berdasarkan data historis. Ada banyak indikator teknikal yang bisa digunakan, seperti moving average, stochastic, RSI, MACD, dan lain-lain. Indikator teknikal ini bisa membantu mengidentifikasi tren, momentum, kekuatan, dan arah pergerakan harga saham.

- Analisa fundamental. Analisa fundamental adalah metode untuk menilai kinerja dan prospek suatu perusahaan berdasarkan laporan keuangan, rasio-rasio keuangan, berita-berita terkait, dan faktor-faktor eksternal. Analisa fundamental ini bisa membantu mengetahui apakah harga saham sudah sesuai dengan nilai intrinsiknya atau belum. Jika harga saham jauh di bawah nilai intrinsiknya, bisa jadi ada bandar yang sedang mengumpulkan saham tersebut. Sebaliknya, jika harga saham jauh di atas nilai intrinsiknya, bisa jadi ada bandar yang sedang menjual saham tersebut.

Dengan menggunakan cara analisa saham di atas, kita bisa mendapatkan gambaran tentang pergerakan bandar di pasar saham. Namun, perlu diingat bahwa analisa saham bukanlah ilmu pasti, melainkan hanya berdasarkan probabilitas dan asumsi. Oleh karena itu, kita harus tetap berhati-hati dan tidak mudah terpengaruh oleh rumor atau spekulasi yang tidak berdasar.

Postingan populer dari blog ini

Portofolio Rikopedia dan Testimoni Member

Screenshot salah satu portofolio Rikopedia dengan modal awal 500 juta Kinerja Tahun 2018 Kinerja Tahun 2019 Januari February Maret April Mei Juni July  Agustus  September Oktober November  Desember Kinerja Tahun 2020 Tanggal 11 Mei akumulasi BBRI 2250 lot harga 2630 Trading SCMA 27-28 Mei 2020  Tanggal 4 Juni 2020 profit 36 juta dari BBNI Profit 68 Juta dari saham BBNI Profit 37 juta dari saham ELSA Profit 40 juta tanggal 19 Juni 2020  Profit 61 Juta tanggal 3 July 2020                                      Tanggal 19 Oktober 2020 Rikopedia beli BSDE 18361 lot November 2020 Desember 2020 Kinerja Tahun 2021 Januari 2021 Trading ELSA 27 Januari 2021 Bulan February profit 268 juta Bulan Maret minus 5 juta PTBA profit 123 juta BBTN profit 65 juta                                                         Porto

Membership Rikopedia

Selamat datang di halaman Registrasi membership Rikopedia Research. Dengan join membership anda akan mendapatkan update saham pilihan Rikopedia. Bimbingan melihat peluang di pasar saham dari sudut pandang trader dan investor.   Kinerja Portofolio Rikopedia dan testimoni member klik  di sini Fasilitas membership detailnya sebagai berikut : Member akan mendapatkan update saham yang masuk dan keluar portofolio Rikopedia. Informasi beli dan jual secara spesifik. Analisa saham secara teknikal, fundamental & analisa makro. Update news, Sentimen, Trading plan, Money dan risk management. Member bisa tanya jawab langsung melalui whatsapp. Sharing strategy trading dan investasi saham berdasarkan pengalaman Rikopedia sejak tahun 2008 Biaya join membership Rp.500,000/Bulan. Bagi anda yang berminat join membership dapat melakukan transfer ke rekening di bawah ini: 1. Bank Mandiri 1440013474108 Rikosiwi sandi Saputro. 2. Bank BCA 7915239226 Rikosiwi sandi Saputro. Members